Gadget

Wajib Tahu, Ini Deretan Kode Rahasia di HP Xiaomi

Berikut beberapa kode rahasia di HP Xiaomi yang bisa kamu coba untuk memudahkan kamu dalam penggunaan perangkat.

Amelia Prisilia

Ilustrasi Xiaomi. (Xiaomi)
Ilustrasi Xiaomi. (Xiaomi)

Hitekno.com - Sebagai salah satu gadget yang dekat dengan kehidupan sehari-hari, HP tentu memiliki berbagai fitur menarik yang bisa diandalkan dalam segala kondisi. Wajib tahu, berikut deretan kode rahasia di HP Xiaomi.

Deretan kode rahasia HP Xiaomi yang tidak banyak diketahui ini dapat sangat membantu penggunanya untuk banyak hal. Mengetahui kode-kode rahasia ini dapat memudahkan pengguna dalam penggunaan perangkat.

Kode-kode rahasia HP Xiaomi ini dapat digunakan untuk melakukan cek performa perangkat, melakukan reset, melakukan back up, cek jaringan hingga tes layar.

Dilansir dari Xiaomi Planets, berikut beberapa kode rahasia di HP Xiaomi yang bisa kamu coba untuk memudahkan kamu dalam penggunaan perangkat.

Untuk melakukan cek performa perangkat, kamu dapat masuk melalui '*#*64663#*#*'. Nantinya, kamu dapat melakukan pantauan pada beberapa aplikasi yang ada di HP seperti kamera hingga performa keseluruhan.

Xiaomi Mi 11. (Xiaomi Indonesia)
Xiaomi Mi 11. (Xiaomi Indonesia)

 

Saat perangkat sedang mengalami kendala, kamu dapat melakukan hard reset untuk mengembalikan setting HP ke keadaan semula. Hal ini dapat kamu lakukan melalui kode '*2767*3855#'.

Tanpa ribet, kamu bisa melakukan back up data layaknya foto, video dan lain-lain hanya dengan menggunakan kode rahasia ini yaitu *#*#273282*255*663282#*#*'.

Tidak perlu repot-repot mengunduh aplikasi tes signal, kamu dapat melakukan cek jaringan melalui kode rahasia sederhana ini '*#*#232339#*#*'.

Bodi belakang Xiaomi Mi 11. (Xiaomi)
Xiaomi Mi 11. (Xiaomi)

 

Saat merasa jika layar perangkat yang kamu gunakan mulai bermasalah di beberapa hal penting, kamu dapat melakukan tes layar melalui kode rahasia '*#*#0*#*#*'.

Itu tadi sejumlah kode rahasia di HP Xiaomi yang bisa kamu gunakan untuk memudahkan penggunaan perangkat. Perlu diingat jika cara-cara ini cukup tidak disarankan oleh developer ya.

Berita Terkait