Gadget

Bocoran Terbaru Nokia C20 Plus dan Nokia C30, Bawa Baterai Jumbo?

Nokia C20 Plus dan Nokia C30 mengusung peningkatan di sisi baterai dan kamera.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Nokia. (Nokia)
Logo Nokia. (Nokia)

Hitekno.com - Perusahaan diyakini sedang mempersiapkan perangkat anyar dalam keluarga Nokia C series. Bocoran terbaru mengklaim bahwa sepasang HP terjangkau Nokia C20 Plus dan Nokia C30 diprediksi siap meluncur.

Sebagai informasi, Nokia C10 dan Nokia C20 sudah dikenalkan beberapa waktu lalu. Perangkat tersebut juga sedang bersiap untuk dipasarkan secara komersial pada wilayah tertentu.

NokiaPowerUser mengungkapkan bahwa Nokia C20 Plus dan Nokia C30 siap datang dengan peningkatan kapasitas baterai.

Leaker tepercaya, Nokibar, membocorkan mengenai sketsa dari dua perangkat tersebut. Desain kedua HP baru Nokia ini sangat mirip dengan model Nokia C10 dan Nokia C20.

Namun terdapat beberapa perbedaan, termasuk pada desain serta jumlah sensor kamera. Tonjolan kamera melingkar kini menampung dua kamera, bukan hanya satu sensor saja. Salah satunya merupakan sensor primer sedangkan yang kedua kemungkinan adalah sensor makro.

Sketsa Nokia C20 Plus dan Nokia C30. (Baidu/ Nokibar)
Sketsa Nokia C20 Plus dan Nokia C30. (Baidu/ Nokibar)

 

Dikutip dari PhoneArena, Nokia C30 menambahkan sensor sidik jari di bagian belakang. Nokia C20 Plus dengan bodi yang lebih kecil nampak tak menyertakan sensor sidik jari. Hal ini tidak terlalu mengejutkan mengingat HMD Global juga tak membekali Nokia C20 dengan sensor tersebut.

Perbedaan yang cukup mencolok ada pada sisi baterai. Nokia C20 Plus diharapkan membawa baterai 5.000 mAh sedangkan Nokia C30 diprediksi mempunyai baterai 6.000 mAh. Itu termasuk peningkatan cukup besar karena Nokia C20 hanya dibekali baterai 3.000 mAh.

Jika bocoran tersebut benar, maka Nokia C30 bisa memiliki kapasitas baterai terbesar di C series bahkan pada jajaran keluarga Nokia.

Nokia C20. (Nokia)
Nokia C20. (Nokia)

 

Masih belum diketahui terkait harganya, namun mengingat C series menyasar segmen entry-level, kita bisa berharap bahwa banderolnya bakal terjangkau.

Kita perlu menunggu teaser yang dikeluarkan oleh perusahaan untuk mengupas beberapa fitur lainnya. Nokia C series sendiri lekat dengan sistem operasi Android Go-nya.

Kedua perangkat diprediksi menjalankan sistem operasi Android 11 Go Edition dan kemungkinan masih mengusung chipset dari Unisoc. Jika sudah meluncur, Nokia C20 Plus dan Nokia C30 bisa membuat pasar entry-level semakin semarak.

Berita Terkait