Gadget

Lolos Sertifikasi Bluetooth, Samsung Galaxy Tab S7 FE Siap Rilis?

Tablet Samsung Galaxy Tab S7 FE telah muncul di Bluetooth SIG dan daftar Google Play Console.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Samsung diyakini sedang menyiapkan tablet baru sebagai penerus perangkat sebelumnya. Samsung Galaxy Tab S7 FE dikabarkan bakal rilis tak lama lagi karena telah muncul di Bluetooth SIG dan daftar Google Play Console.

Bocoran awal mengklaim bahwa Galaxy Tab S7 + Lite telah lolos sertifikasi. Namun sertifikasi Bluetooth SIG yang muncul terakhir kali justru mengungkapkan bahwa perangkat merupakan Galaxy Tab S7 XL Lite.

Informasi terbaru dari leaker mengklaim bahwa itu merupakan perangkat yang nantinya diluncurkan dengan moniker Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G.

Daftar Google Play Console yang ditemukan oleh situs MySmartPrice semakin menguatkan keberadaan Samsung Galaxy Tab S7 FE. Kita bisa melihat bahwa perangkat mengusung layar beresolusi 1600 x 2560 piksel dan menjalankan sistem operasi Android 11.

Dikutip dari Gizmochina, terdapat tablet Samsung misterius yang muncul di Geekbench beberapa waktu lalu. Perangkat kemungkinan mengusung chipset Snapdragon 750G dan RAM 4 GB.

Tablet Samsung Galaxy Tab S7 FE muncul di Google Play Console. (Google Play Console via MySmartPrice)
Tablet Samsung Galaxy Tab S7 FE muncul di Google Play Console. (Google Play Console via MySmartPrice)

 

Daftar Google Play Console menguatkan identitas chipset dan juga besaran RAM dari tablet baru Samsung tersebut.

Masih belum diketahui terkait kapasitas baterai dari Samsung Galaxy Tab S7 FE. Perangkat diharapkan mendukung fitur fast charging 44,5 W, namun kotak penjualan kemungkinan hanya menyertakan pengisi daya 15 W.

Tablet baru ini diprediksi menawarkan fitur lain seperti layar IPS LCD 12,4 inci, dukungan S Pen, dan sistem kamera ganda.

Tablet Samsung Galaxy Tab S7+. (Samsung)
Tablet Samsung Galaxy Tab S7+. (Samsung)

 

Laporan lain mengklaim bahwa tablet akan tersedia dalam versi 5G, 4G LTE, dan Wi-Fi. Beberapa spesifikasi di atas masih sebatas bocoran sehingga kita perlu menunggu konfirmasi atau mungkin teaser dari Samsung.

Perusahaan diperkirakan menggelar acara besar pada 19 Agustus mendatang untuk mengumumkan Samsung Galaxy S21 FE, Galaxy Z Fold3, dan Galaxy Z Flip3.

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G kemungkinan tidak diluncurkan bersama dengan ketiga perangkat ini. Namun tak menutup kemungkinan perangkat dikenalkan bersama tablet Samsung lain seperti Galaxy Tab A7 Lite.

Berita Terkait