Gadget

Sony Siap Merilis TWS Baru, Ini Prediksi Harganya

TWS terbaru Sony ini membawa desain yang lebih compact.

Rezza Dwi Rachmanta

TWS Sony WF-1000XM3. (Sony)
TWS Sony WF-1000XM3. (Sony)

Hitekno.com - Pabrikan smartphone telah berlomba-lomba menghadirkan TWS berbagai segmen dalam beberapa kuartal terakhir. Meski tak seagresif kompetitor, Sony diyakini sedang bersiap merilis TWS terbaru.

Kabar tersebut terungkap dari bocoran leaker sekaligus database di FCC. Daftar sertifikasi resmi dari Amerika Serikat mengungkapkan bahwa sebuah perangkat TWS Sony akan tersedia pada kuartal kedua 2021.

Leaker dari The Walkman Blog membocorkan bahwa TWS anyar Sony dengan model WF-1000XM4 siap meluncur dengan desain compact.

Jika dibandingkan dengan generasi pendahulu (XM3), desain nampak lebih compact dan membulat. Kita juga bisa melihat adanya rubber tips serta celah untuk mikrofon. Leaker berspekulasi bahwa Sony juga akan menghadirkan dukungan audio Hi-Res.

Gambar casing yang bocor juga menunjukkan bahwa tempat perangkat nampak lebih ramping jika dibandingkan casing XM3. Dikutip dari GSMArena, bagian bawah menunjukkan output pengisian daya 5V/140mA yang sedikit di atas peringkat 5V/120mA milik WF-1000XM3.

Bocoran TWS Sony WF-1000XM4. (The Walkman Blog via GSMArena)
Bocoran TWS Sony WF-1000XM4. (The Walkman Blog via GSMArena)

 

Itu mengindikasikan bahwa TWS baru dari Sony tersebut bakal membawa fitur pengisian daya yang lebih cepat. Bocoran gambar terpisah menunjukkan XM4 diduga membawa fitur wireless charging.

Sertifikasi FCC di Amerika Serikat menyebutkan ketersediaan pada 9 Juni 2021, sehingga Sony WF-1000XM4 kemungkinan akan diumumkan secara resmi sebelum tanggal tersebut.

TWS Sony WF-1000XM4 yang terekam di daftar FCC. (FCC via GSMArena)
TWS Sony WF-1000XM4 yang terekam di daftar FCC. (FCC via GSMArena)

 

Blog teknologi populer Tom's Guide sudah memberikan prediksi mengenai harga TWS Sony terbaru. WF-1000X sendiri dibanderol dengan harga 200 dolar AS (Rp 2,8 juta) sedangkan WF-1000XM3 debut pada harga 230 dolar AS (Rp 3,2 juta).

Tom's Guide memprediksi bahwa harga TWS Sony WF-1000XM4 tak terlalu jauh dari generasi sebelumnya.

Perangkat diharapkan membawa harga lebih murah daripada AirPods Pro serta earbuds berteknologi noise-cancelling lain seperti Sennheiser Momentum True Wireless 2. Itu berarti TWS Sony diprediksi bakal dibanderol dengan harga kurang dari 249 dolar AS atau Rp 3,5 juta.

Berita Terkait