Gadget

Apple Tengah Uji Coba Siri untuk Mengenali Suara Penipu

Paten ini tampaknya akan lebih difokuskan untuk AirPods.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi Siri iPhone. (Shutterstock)
Ilustrasi Siri iPhone. (Shutterstock)

Hitekno.com - Pengguna iPhone mengatur Siri untuk pertama kali harus mengucapkan frasa tertentu agar Siri dapat mempelajari bagaimana penggunanya bersuara.

Namun, sepertinya Apple sedang mengembangkan fitur tersebut menjadi lebih bermanfaat.

Menurut paten yang ditemukan oleh Patently Apple, perusahaan sedang mengerjakan fitur Siri baru yang potensial yang dapat belajar mengabaikan suara penipu.

Ada salah satu hal yang menari adalah bahwa paten ini menunjukkan bahwa Apple sebenarnya dapat menggunakan akselerometer ponsel untuk mendeteksi suara penipu melalui detektor aktivitas suara.

Ilustrasi Siri iPhone. (Shutterstock)
Ilustrasi Siri iPhone. (Shutterstock)

 

Dilansir dari laman Ubergizmo, saat orang tersebut mengucapkan frasa kunci, seperti ''HeySiri'' nantikan akan melewati algoritma berdasarkan kecepatan ucapan dan juga detektor sinyal akselerometer untuk menentukan apakah itu suara pemilik perangkat.

Jika ide tersebut dilanjutkan seperti biasa, jika tidak, itu tidak akan bertindak sesuai perintah, sesederhana itu.

Meski begitu, paten ini tampaknya akan lebih difokuskan untuk AirPods, tetapi Apple mencatat dalam paten bahwa sistem ini juga dapat diterapkan ke perangkat lain seperti iPhone, iPad, HomePod mini dan banyak lagi.

Asisten yang dimiliki Apple, Siri terbatas dalam apa yang dapat dilakukannya saat ponsel terkunci, jadi tidak banyak yang dilakukan penipu selama ponsel kamu terkunci.

Berita Terkait