Gadget

Bocoran Samsung Galaxy A82, Siap Hadir April Ini?

Tentunya HP baru Samsung ini akan menggunaka layar Super AMOLED.

Agung Pratnyawan

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Samsung dikabarkan siap meluncurkan HP baru lagi untuk seri Galaxy A yang paling atas. Yakni muncul kabar soal Samsung Galaxy A82, yang akan meluncur tak akan lama lagi.

Menurut laporan, HP baru Samsung Galaxy A82 ini akan hadir untuk perdana di Korea Selatan dengan mengusung nama nama Samsung Galaxy Quantum 2.

Menurut bocoran yang diungkap NDTV, Jumat (9/4/2021), Samsung Galaxy A82 5G atau Samsung Galaxy Quantum 2 akan hadir dengan layar Edge Super AMOLED berukuran 6,7 inci.

Layar HP baru Samsung Galaxy A82 tersebut juga memiliki resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel dan refresh rate 120Hz.

Di bagian kamera, Samsung Galaxy Quantum 2 atau Samsung Galaxy A82 bakal hadir dengan modul triple camera yang kamera utamanya beresolusi 64 MP.

Samsung Galaxy A80. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy A80. (Samsung Indonesia)

 

Di bagian depan terdapat kamera selfie yang memiliki desain punch hole di tengah layar.

Lalu di bagian mesin, HP baru Samsung ini akan diperkuat chipset Qualcomm Snapdragon 855 yang dipasangkan dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB.

Baterai smartphone tersebut memiliki kapasitas 4.500 mAh dengan charger 15 W di dalam boks. Galaxy A82 juga disebut mendukung fast charging hingga 25 W.

Fitur lain yang nantinya juga dihadirkan termasuk Samsung Pay, sertifikat IP67 untuk tahan air dan debu, Dolby Atmos, dan slot MicroSD tambahan. Smartphone dikatakan memiliki berat 203 gram yang dilengkapi dengan case dan earphone.

Dirumorkan bahwa Samsung Galaxy Quantum 2 akan tersedia lewat pre-order pada 13 April dan mulai hadir di pasar pada 23 April. Sayangnya bocoran tidak mengatakan pasar mana yang akan jadi tempat debut Galaxy A82 tersebut.

Sayangnya belum diketahui apakah Samsung Galaxy A82 ini akan masuk ke Indonesia atau tidak. Berminat dengan HP baru Samsung ini? (Suara.com/ Dicky Prastya).

Berita Terkait