4 Keunggulan Smartphone dengan Layar Super AMOLED

Banyak keunggulan yang bisa dirasakan pengguna smartphone dengan layar Super AMOLED lho.

Dinar Surya Oktarini
Selasa, 06 April 2021 | 15:45 WIB
Redmi Note 10. (Xiaomi Indonesia)

Redmi Note 10. (Xiaomi Indonesia)

Hitekno.com - Xiaomi, perusahaan teknologi dengan berbagai perangkat cerdas dan Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup, telah meluncurkan seri jawara terbarunya yaitu Redmi Note 10 Pro dan Redmi Note 10 pada Selasa, 30 Maret 2021. Di seri ini, Xiaomi melampaui batasan segmen menengah di Indonesia dengan membawa layar Super AMOLED pertama di seri Redmi Note.

Seiring dengan semakin banyaknya waktu yang kita habiskan di depan layar, kenyamanan tentu menjadi pilihan utama. Berdasarkan laporan We Are Social Indonesia 2021, umumnya masyarakat menghabiskan waktu rata-rata lima jam sehari di depan layar smartphone untuk berselancar di internet, gaming, dan menggunakan layanan streaming untuk menonton film.

Oleh karena itu, teknologi layar yang mumpuni, seperti layar Super AMOLED, penting untuk menyempurnakan pengalaman saat menggunakan smartphone. Apa saja keunggulan layar AMOLED ini? Mari kita simak alasan-alasan berikut!

Baca Juga: MVP Babak Reguler MPL Season 7: Albert Pemuncak, Bottle Melesat

Layar yang Responsif dan Peningkatan Kualitas Display

Redmi Note 10 Pro. (Xiaomi Indonesia)
Redmi Note 10 Pro. (Xiaomi Indonesia)

Dibandingkan     dengan layar sentuh AMOLED biasa,  teknologi layar Super AMOLED tidak memerlukan lapisan layar sentuh tambahan karena sudah terintegrasi dan menyatu di dalamnya (built-in). Kelebihan ini memungkinkan respon yang lebih cepat dan dapat juga  ditingkatkan dengan adanya refresh rate yang lebih tinggi.

Layar smartphone Super AMOLED juga menyediakan viewing-angle yang luas, rasio kontras yang tinggi, dan tingkat pencerminan sinar matahari yang lebih rendah untuk menjamin kualitas display yang tinggi.

Baca Juga: Dapat Pesanan Kue Ultah dengan Gambar Unik Ini, Netizen: Jadi Pengen

Pada Redmi Note 10 Pro, layar Super AMOLED DotDisplay seluas 6,67” dilengkapi dengan 120Hz refresh rate menghadirkan layar yang tidak hanya luas, namun juga menggebrak standar dengan komposisi warna yang lebih tajam, hemat energi, dan responsif berkat 240Hz touch sampling rate.

Hemat Daya Baterai

Redmi Note 10 Pro. (Xiaomi Indonesia)
Redmi Note 10 Pro. (Xiaomi Indonesia)

Smartphone dengan layar Super AMOLED memiliki konsumsi daya baterai yang lebih rendah. Dibandingkan dengan smartphone layar AMOLED. Hal ini karena display jenis ini tidak perlu menggunakan backlighting dan dapat menghasilkan cahaya tanpa menimbulkan panas yang berlebihan.

Baca Juga: Cantik tapi Nggak Gengsi, Pemakai Kostum Badut Ini Dipuji Netizen

Panel-panel pada layar Super AMOLED juga menyesuaikan konsumsi energi dengan tingkat kegelapan warna yang muncul, jika warna semakin gelap maka konsumsi daya semakin rendah. Dibandingkan dengan layar AMOLED, layar Super AMOLED memiliki performa yang jauh lebih baik dengan peningkatan 20% layar lebih terang dan  20% konsumsi baterai yang lebih rendah.

Pada Redmi Note 10, efisiensi daya baterai tetap terjaga berkat layar 6.43” Super AMOLED DotDisplay yang tajam serta dukungan dari Qualcomm® Snapdragon™ 678. Perangkat ini juga menjadi smartphone pertama di Indonesia yang hadir dengan chipset tersebut.

Komposisi Warna yang Lebih Tajam

Baca Juga: Redmi Note 10 Pro, Rp 3,5 Juta Ditenagai Snapdragon 732G dan Layar AMOLED

Redmi Note 10. (Xiaomi Indonesia)
Redmi Note 10. (Xiaomi Indonesia)

Super AMOLED merupakan perkembangan teknologi display dari OLED dan AMOLED yang memperkenalkan kemampuan untuk menampilkan pilihan warna yang lebih luas dan menghasilkan tampilan yang lebih jernih.

Selain itu, warna hitam pada layar Super AMOLED juga memiliki kegelapan yang lebih pekat karena masing-masing panel Super AMOLED dimatikan untuk memunculkan warna hitam. Menghasilkan paduan warna yang mengagumkan, terutama saat sedang menonton film.

Didukung oleh dual speakers pada Redmi Note 10 Series, pengalaman menonton film maupun serial televisi favorit jadi semakin seru berkat tampilan warna yang ciamik dan suara yang imersif.

Perangkat yang Lebih Ramping

Redmi Note 10 series dikenalkan di Indonesia. (Dok Xiaomi)
Redmi Note 10 series dikenalkan di Indonesia. (Dok Xiaomi)

 Karena teknologi layar Super AMOLED tidak membutuhkan sumber backlight, maka struktur dari perangkat yang dipasang layar tersebut dapat dibentuk lebih tipis dan seringkali menjadi lebih ringan. Pilihan tepat bagi Anda yang sering menggenggam ponsel untuk waktu yang lama untuk menghindari pegal di tangan.

Redmi Note 10 Series hadir dengan desain ergonomis yang elegan, dilengkapi dengan sensor sidik jari yang diletakkan di sisi samping (Arc side fingerprint sensor), membuat perangkat ini lebih nyaman digunakan.

Segala keunggulan layar Super AMOLED tersebut hadir pada Redmi Note 10 Series yang didukung oleh lompatan teknologi dari seri sebelumnya, speakers ganda untuk meningkatkan kualitas suara dan menyempurnakan pengalaman pengguna. Redmi Note 10 Pro memiliki kamera 108MP yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dengan hasil lebih menakjubkan.

Berita Terkait
TERKINI

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB
Tampilkan lebih banyak