Gadget

Merayakan Hari Film Nasional dengan Layar WQHD+ Mi 11

Hari Film NasionalmenjadisalahsatumomendalammengapresiasiindustriperfilmanTanah Air yang sudah menghasilkan karyafenomenal.

Dinar Surya Oktarini

Xiaomi Mi 11. (Xiaomi)
Xiaomi Mi 11. (Xiaomi)

Hitekno.com - Xiaomi, perusahaan teknologi dengan berbagai perangkat cerdas dan Internet of things (IoT) untuk mendukung gaya hidup, meluncurkan Mi 11, flagship pertama di Indonesia dengan chipset Qualcomm Snapdragon 888 dengan performa buas, kamera andal, serta layar dengan resolusi tinggi. 

Merayakan Hari Film Nasional 2021 yang jatuh pada tanggal 30 Maret mendatang, inilah yang bisa dilakukan oleh Mi 11 dalam menghadirkan hiburan maksimal kepada penggunanya.

Hari Film Nasional menjadi salah satu momen dalam mengapresiasi industri perfilman Tanah Air yang sudah menghasilkan karya fenomenal yang mengabadikan kekayaan budaya Indonesia. Peringatan tahun ini juga berbarengan dengan 100 tahun kelahiran tokoh perfilman Indonesia H Usmar Ismail.

Pandemi COVID-19 yang memaksa sebagian besar bioskop tutup atau beroperasi secara terbatas bukan berarti menjadi penghalang untuk menikmati film Indonesia krena katalog filmnya sudah tersedia pada berabagai layanan streaming video dan bisa disaksikan melalui layar smartphone. Menikmati pengalaman hiburan terbaik telah ditawarkan Mi 11 berkat layar AMOLED DotDisplay dengan resolusi WQHD+ atau setara 3200 x 1440 pixel serta stereo dual speakers yang disetel oleh harman/kardon.

Pengalaman sinematik

Xiaomi Mi 11. (Xiaomi)
Xiaomi Mi 11. (Xiaomi)

 

Mi 11 dengan bentang layar 6,81” memiliki ketajaman 515 pixel per inch atau dengan kata lain bisa menampilkan 4.57 juta pixel sekaligus untuk memanjakan mata pengguna melalui konten resolusi tinggi.  Dengan dukungan refresh rate hingga 120Hz menjadikan layar Mi 11 sangat nyaman dilihat oleh mata manusia berkat animasi yang sangat halus.

Teknologi layar AMOLED yang diterapkan pada Mi 11 adalah E4 yang menandakan penggunaan material generasi terbaru unutk layar yang memungkinkan layar bisa mencapai tingkat kecerahan hingga 1500 nits serta efisiensi daya hingga 15% dibandingkan generasi sebelumnya. 

Dengan kemampuan layar yang dimiliki Mi 11, pengguna bisa menikmati konten video dengan standar HDR10+ yang bisa menampilkan palet warna 10-bit yang lebih kaya dari layar smartphone pada umumnya yang masih didukung 8-bit.

Tingkat akurasi warna yang dimiliki layar telah jauh melampaui standar yang digunakan untuk industri profesional, termasuk oleh layar dari kompetitor.

Mi 11 juga memiliki teknologi Super Resolution yang bisa menaikkan resolusi dari konten video yang sedang diputar agar bisa memaksimalkan manfaat dari layar dengan resolusi WQHD+.

Video dengan resolusi 240p misalnya, bisa dinaikkan resolusinya hingga tiga kali lipat atau 720p, atau 480p menjadi 1440p.

Layar yang dimiliki Mi11 telah menerapkan standar baru untuk menikmati konten cinematic. Tidaklah mengherankan bila pada akhir 2020, layar Mi 11 meraih penghargaan sebagai “Best Smartphone Display Award'' dari DisplayMate dengan penilaian A+.

Speaker ganda dari Mi11 menghadirkan pengalaman audio tanpa tanding berkat sentuhan dari tenaga ahli dari harman/kardon berikut sertifikasi Hi-res Audio. 

Yang menarik adalah fitur untuk menghubungkan dua perangkat audio sekaligus melalui koneksi bluetooth. Dengan demikian satu layar bisa dinikmati berdua tanpa mengurangi kualitas audio-nya.

Mi 11 akan hadir dalam 2 varian warna yakni Midnight Gray dan Horizon Blue dan dijual pada tanggal 1 April di Shopee, Mi.com, dan Authorized Mi Store.

Berita Terkait