Gadget

Muncul di Geekbench, Realme GT Neo Bawa Spesifikasi Ini

Realme GT Neo siap diluncurkan sebentar lagi.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi logo Realme. (Live Hint)
Ilustrasi logo Realme. (Live Hint)

Hitekno.com - Perusahaan telah mengonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan HP baru di kelas premium sebentar lagi. Realme GT Neo diketahui telah muncul di situs benchmark populer, Geekbench.

Perangkat ini akan menjadi keluarga Realme GT 5G yang sebelumnya telah meluncur di China.

Teaser mengenai Realme GT Neo sudah beredar sejak awal bulan Maret 2021. Poster resmi dari perusahaan mengonfirmasi bahwa perangkat bakal meluncur pada 31 Maret 2021.

Leaker bernama Mukul Sharma mengklaim bahwa Realme GT Neo bakal dipasarkan di luar China. Saat itu leaker melihat nomor model RMX3031 yang dicurigai sebagai Realme GT Neo telah muncul di database IMEI India.

Nomor model yang sama telah terlihat di situs sertifikasi BIS India dan Geekbench. Melalui situs benchmark, terungkap bahwa Realme GT Neo menjalankan sistem operasi Android 11.

Bocoran Realme GT Neo. (Twitter/ stufflistings)
Bocoran Realme GT Neo. (Twitter/ stufflistings)

 

Dikutip dari NDTV, perangkat diharapkan datang dalam dua varian memori yaitu RAM 6 GB dan RAM 8 GB. Daftar Geekbench diprediksi bahwa HP baru ini akan ditenagai chipset MediaTek Dimensity.

Teaser perusahaan sebelumnya menyatakan Realme GT akan ditenagai chipset Media Tek Dimensity 1200.

Perangkat yang dicurigai sebagai Realme GT Neo mencetak skor single-core 970 poin dan tes multi-core 2.812 poin. Sejauh ini masih belum diketahui terkait konfigurasi kamera yang ada pada HP baru tersebut.

Sebagai informasi, Realme GT yang meluncur di China beberapa waktu lalu memiliki layar AMOLED 6,43 inci beresolusi Full HD Plus dengan rasio screen-to-body 91,7 persen. Beberapa fitur layarnya termasuk refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 360 Hz, 100 persen DCI-P3 wide colour gamut, dan 98 persen NTSC.

Perangkat yang dicurigai sebagai Realme GT Neo muncul di Geekbench. (Geekbench)
Perangkat yang dicurigai sebagai Realme GT Neo muncul di Geekbench. (Geekbench)

 

HP baru di kelas flagship ini memiliki chipset Snapdragon 888 yang dipasangkan dengan RAM hingga 12 GB dan memori internal hingga 256 GB. Realme GT mempunyai tiga kemara belakang berkonfigurasi 64 MP (Sony IMX682, primer) + 8 MP (ultra-wide) + 2 MP (lensa makro dengan jangkauan 4 sentimeter).

Punch-hole di bagian depan digunakan sebagai kamera selfie dengan sensor 16 MP. Harga Realme GT untuk varian memori terendah (8GB/128GB) adalah 2.799 yuan atau Rp 6,2 juta. Masih belum diketahui apakah Realme GT Neo akan dibanderol lebih miring atau malah lebih malah lebih mahal.

Berita Terkait