Gadget

Diduga OPPO Reno5 Lite, Perangkat Anyar Nongol di Geekbench

OPPO Reno5 Lite bakal ditenagai chipset dari MediaTek.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Logo Oppo. (Oppo)
Logo Oppo. (Oppo)

Hitekno.com - Oppo diprediksi sedang menyiapkan model Reno5 dengan harga yang lebih miring. Sebuah perangkat anyar misterius yang diduga sebagai Oppo Reno5 Lite telah muncul di Geekbench.

HP baru ini muncul di situs benchmark Geekbench dengan membawa nomor model PELM00. Nomor model yang sama diketahui telah muncul pada situs sertifikasi 3C dan TENAA di China.

Blog teknologi Nashville Chatter Class membocorkan bahwa model tersebut diprediksi kuat sebagai OPPO Reno5 Lite. Daftar Geekbenh menampakkan Oppo PELM00 ditenagai oleh chipset berkode MT6853V / TNZA.

Itu adalah kode chipset dari MediaTek Dimensity 800U. Perangkat menjalankan sistem operasi Android 11 dan mempunyai RAM 8 GB. OPPO Reno5 Lite mencetak skor single core sebesar 585 dan multi-core sebanyak 1706 poin.

Dikutip dari Gizmochina, daftar di TENAA menyebutkan bahwa HP 5G ini memiliki dimensi 160,1 x 73,4 x 7,8 mm.

Perangkat yang diduga sebagai Oppo Reno5 Lite muncul di situs benchmark. (Geekbench)
Perangkat yang diduga sebagai Oppo Reno5 Lite muncul di situs benchmark. (Geekbench)

 

Perangkat membawa layar 6,43 inci dengan desain punch-hole sebagai tempat kamera depan. Situs 3C memperlihatkan OPPO Reno5 Lite mempunyai baterai 4.220 mAh dan fitur fast charging 30 W.

Baru-baru ini dilaporkan bahwa Oppo F19 Pro+ 5G India akan dijual sebagai Oppo Reno5 Z di pasar Asia lainnya dan sebagai Oppo A94 5G di Eropa.

Cuitan dari leaker bernama Sudhanshu Ambhore mengklaim bahwa Oppo A94 5G akan berganti nama menjadi Oppo Reno5 Lite untuk pasar tertentu. Dia juga menyebutkan bahwa A94 5G memiliki layar 60 Hz, sementara Reno5 Lite mengusung refresh rate 90 Hz.

Perangkat yang diduga sebagai Oppo Reno5 Lite lolos sertifikasi di TENAA. (TENAA)
Perangkat yang diduga sebagai Oppo Reno5 Lite lolos sertifikasi di TENAA. (TENAA)

 

Oppo F19 Pro+ sendiri menawarkan spesifikasi seperti layar AMOLED Full HD+ 6,43 inci, chipset Dimensity 800U, RAM 8 GB, memori internal 128 GB.

Perangkat dibekali dengan empat kamera belakang berkonfigurasi 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP dan kamera selfie 16 MP. HP tersebut juga mengusung baterai 4.310 mAh dengan fitur fast charging 50 W.

Jika bocoran dari leaker itu benar, maka OPPO Reno5 Lite akan memiliki perbedaan di sisi layar, besaran baterai, serta fitur fast charging jika dibandingkan Oppo F19 Pro+. Ini masih sekadar bocoran dan prediksi dari leaker saja sehingga kita perlu menunggu pengumuman resmi dari Oppo terkait keberadaan HP baru tersebut.

Berita Terkait