Gadget

Teaser Beredar, Fitur dan Kelebihan POCO X3 Pro Terungkap

POCO X3 Pro diprediksi membawa chipset flagship dengan harga miring.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Logo POCO. (YouTube/ POCO Global)
Logo POCO. (YouTube/ POCO Global)

Hitekno.com - Bocoran mengenai POCO X3 Pro semakin bermunculan menjelang perilisan resminya. Kabar gembira, perusahaan merilis teaser anyar mengenai HP baru tersebut sehingga menguak beberapa kelebihan serta fiturnya.

POCO langsung merilis dua video teaser dalam menyambut HP baru perusahaan. Teaser pertama menampakkan beberapa kata yaitu "Tougher, Stronger, & Scratch Resistant".

Kata-kata tersebut tersebut merupakan kelebihan yang didapatkan ketika memiliki lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 6. Dalam video, mereka juga memamerkan perbandingan Corning Gorilla Glass 6 dengan produk lapisan kaca yang lain.

Ini seakan mengonfirmasi bahwa layar POCO X3 Pro diyakini kuat bakal dilapisi Corning Gorilla Glass 6. Dikutip dari NDTV, POCO X3 Pro diharapkan meluncur secara global pada 22 Maret 2021.

Sementara peluncuran di India akan dilakukan pada 30 Maret 2021. Video menampilkan lapisan kaca dapat menahan bobot hingga 28 kilogram. Tak hanya itu, lapisan kaca juga diklaim tahan gores dengan objek 4 Newton Load.

Teaser POCO X3 Pro. (Twitter/ IndiaPOCO)
Teaser POCO X3 Pro. (Twitter/ IndiaPOCO)

 

Teaser kedua memperlihatkan video yang memamerkan performa perangkat. Video tersebut menyuratkan POCO X3 Pro memiliki performa AnTuTu melebihi POCO F1.

Sayang perusahaan tak menyebutkan rincian nilai AnTuTu yang dimiliki POCO X3 Pro. "Unleash PROFormance," tulis keterangan pada video teaser yang diunggah akun Twitter POCO India.

Berdasarkan bocoran sebelumnya, POCO X3 Pro diharapkan datang dalam dua konfigurasi memori.

Varian memori terendah yaitu RAM 6 GB + memori internal 128 GB sementara model tertingginya RAM 8 GB + 256 GB.

Perangkat diprediksi akan dibanderol dengan harga mulai dari 269 euro atau Rp 4,6 juta. HP baru ini kemungkinan hadir dalam tiga pilihan warna termasuk Frost Blue, Metal Bronze, dan Phantom Black.

POCO X3 Pro diharapkan membawa layar Full HD+ dengan fitur refresh rate 120 Hz.

Prediksi spesifikasi POCO X3 Pro lain termasuk baterai 5.200 mAh, chipset Snapdragon 860, NFC, dan Wi-Fi dual-band.

Berita Terkait