AMD Ryzen PRO 5000 Series, Bawa Kekuatan Zen 3 ke Prosesor Laptop Bisnis

HP dan Lenovo dipastikan akan memakai prosesor AMD ini untuk laptop bisnis mereka.

Agung Pratnyawan
Rabu, 17 Maret 2021 | 08:30 WIB
Prosesor AMD Ryzen PRO 5000 series. (AMD)

Prosesor AMD Ryzen PRO 5000 series. (AMD)

Hitekno.com - AMD kembali mengumumkan prosesor barunya, namun untuk kali ini ditujukan pada kelas mobile atau laptop bisnis. Yakni melalui prosesor AMD Ryzen PRO 5000 Series.

Prosesor AMD Ryzen PRO 5000 Series ini menawarkan performa dan efisiensi tanpa kompromi dari arsitektur core Zen 3. Yang dihadirkan untuk menunjang laptop bisnis dan premium.

Dipasangkan dengan teknologi AMD PRO yang menawarkan fitur keamanan multi-layer kelas enterprise yang diperkuat dan mendukung produktivitas. Prosesor AMD Ryzen PRO 5000 Series baru didesain untuk memenuhi tuntutan pekerja modern.

Baca Juga: AMD EPYC 7003 Series, Tetapkan Standar Baru Performa Prosesor Server

Dengan ketersediaan luas dari HP dan Lenovo yang diharapkan dimulai pada Q2, jumlah laptop enterprise bertenaga AMD diharapkan meningkat tiga kali lipat pada akhir 2021.

"Menavigasi lingkungan kerja yang semakin terdistribusi membutuhkan lebih banyak performa dan keamanan dari laptop profesional kami. Pebisnis harus yakin bahwa mereka berinvestasi dalam teknologi yang akan memenuhi kebutuhan pekerja mereka, baik bekerja dari jarak jauh atau dari kantor," kata Saeid Moshkelani, senior vice president and general manager, Client Business Unit, AMD.

"Prosesor Mobile AMD Ryzen PRO 5000 Series baru secara signifikan meningkatkan kapabilitas notebook ultrathin enterprise dan menghadirkan pengalaman pengguna terbaik di kelasnya dengan performa terdepan, daya tahan baterai yang luar biasa, dan fitur keamanan yang kuat untuk setiap lingkungan kerja." lanjutnya.

Baca Juga: AMD Radeon RX 6700 XT Resmi Dikenalkan, Berapa Harganya?

Prosesor AMD Ryzen PRO 5000 Series Mobile

Prosesor AMD Ryzen PRO 5000 series. (AMD)
Prosesor AMD Ryzen PRO 5000 series. (AMD)

Prosesor AMD Ryzen PRO 5000 Series didesain untuk memberikan pengalaman komputasi yang bertenaga dengan fitur keamanan untuk tuntutan lingkungan bisnis saat ini.

Performa terdepan untuk produktivitas dan kolaborasi tingkat atas

Baca Juga: Berbasis AMD Radeon RX 6900 XT, Ini VGA Asus ROG Strix dan TUF Gaming

  • Prosesor AMD Ryzen 7 PRO 5850U, dengan 8 core dan 16 thread, menghadirkan performa CPU terdepan, menawarkan performa multi-threaded hingga 57% lebih banyak dari kompetitor. 
  • Prosesor AMD Ryzen 7 PRO 5850U dirancang untuk meningkatkan kebutuhan produktivitas, menawarkan performa hingga 23% lebih cepat untuk produktivitas rumah dan kantor dari kompetitor.

Meningkatkan efisiensi daya

  • Didesain untuk ketahanan daya baterai dan produktivitas sepanjang hari, bersama dengan arsitektur core 7nm "Zen 3" yang dioptimalkan, prosesor AMD Ryzen 7 PRO 5850U menawarkan daya tahan baterai hingga 17,5 jam. 

Teknologi AMD PRO Modern

  • AMD PRO security menghadirkan pendekatan multi-layer untuk fitur keamanan dengan menanamkan pertahanan di setiap level, dari silikon hingga sistem operasi. AMD Memory Guard, eksklusif untuk prosesor AMD Ryzen PRO dan secara otomatis diaktifkan pada PC Microsoft Secured-Core, membantu mengaktifkan proteksi data dan identitas, sementara AMD Shadow Stack membantu memberikan hardware proteksi keamanan terhadap serangan malware. 
  • AMD PRO manageability memungkinkan serangkaian fitur pengelolaan penuh untuk deployment, imaging, dan manajemen yang disederhanakan yang kompatibel dengan infrastruktur TI modern. Prosesor AMD Ryzen PRO menawarkan dukungan penuh untuk Microsoft Endpoint Manager untuk menghadirkan solusi manajemen cloud yang fleksibel dan terintegrasi. 
  • AMD PRO business ready teknologi menghadirkan solusi komputasi level enterprise yang dirancang untuk kualitas dan kehandalan, selain usia panjang platform. Prosesor AMD Ryzen PRO menampilkan stabilitas software terencana selama 18 bulan dan ketersediaan terencana selama 24 bulan.

 

Baca Juga: AMD EPYC dan Instinct MI100, Kombinasi Performa Tinggi untuk HPC

Dukungan OEM

Laptop dengan Prosesor AMD Ryzen PRO 5000 series. (AMD)
Laptop dengan Prosesor AMD Ryzen PRO 5000 series. (AMD)

Mulai Q2, 2021, pelanggan enterprise dapat membeli sistem berbasis prosesor Ryzen PRO dari vendor PC teratas termasuk HP dan Lenovo.

"Kebutuhan PC bertenaga dan aman yang memprioritaskan produktivitas dan kolaborasi menjadi lebih penting dari sebelumnya karena kami terus merangkul pekerja yang lebih terdistribusi dan hybrid," kata Andy Rhodes, global head, Commercial Systems and Display Solutions, HP.

"HP berkomitmen untuk memberdayakan karyawan dan tim TI di mana pun, dan kerja berkelanjutan kami dengan AMD mengarah pada inovasi untuk menghadirkan pengalaman komputasi yang handal dan aman untuk membuat orang tetap terhubung dan produktif di rumah, di kantor, atau keduanya." lanjutnya.

"Di Lenovo, kami memiliki tradisi panjang untuk pelanggan enterprise kami dengan memberikan sistem inovatif yang menghadirkan performa dan keamanan yang sangat baik dan kami senang untuk terus memenuhi janji ini dengan laptop baru bertenaga prosesor mobile AMD terbaru," kata Jerry Paradise, vice president, Global Commercial Portfolio & Product Management, Lenovo PCSD.

"Jajaran laptop Lenovo ThinkPad terbaru dengan Prosesor Mobile AMD Ryzen PRO 5000 Series akan terus memberikan performa luar biasa yang diharapkan pelanggan bisnis kami dari Lenovo dan AMD." imbuhnya.

Berita Terkait
TERKINI

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB
Tampilkan lebih banyak