Gadget

Segera Masuk Indonesia, Oppo Reno5 F Bawa Teknologi dan Tampilan Apik Ini

Oppo Reno5 F membawa sejumlah kecanggihan di teknologi dan tampilan apik yang cocok untuk pengguna muda.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Oppo Reno5 F. (Oppo Indonesia)
Oppo Reno5 F. (Oppo Indonesia)

Hitekno.com - Tinggal menghitung hari sebelum akhirnya Oppo Indonesia memperkenalkan Oppo Reno5 F ke Tanah Air. Menjelang kedatangannya, Oppo Reno5 F membawa teknologi dan tampilan apik sebagai andalannya.

Sebelum akhirnya rilis, Oppo Indonesia menggelar event khusus bertajuk 'Reno5 F First Apperarance Experience' yang digelar secara online pada Selasa (16/3/2021) bersama sejumlah media.

Dalam presentasinya, Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonesia for Oppo Reno & A Series menjelaskan bahwa Oppo Reno5 F membawa sejumlah kecanggihan di teknologi dan tampilan apik yang cocok untuk pengguna muda.

Peningkatan paling baru yang disematkan Oppo untuk Oppo Reno5 F ini adalah fitur Multi-cooling System yang memberikan peningkatan solusi pembuangan panas. Teknologi ini disematkan untuk secara pintar dapat mendeteksi panas di perangkat yang sedang digunakan.

Lebih lanjut, perangkat mampu membatasi konsumsi daya dengan mendeteksi arus komponen saat menjalankan beberapa aplikasi yang digunakan. Hal ini kemudian dapat mengoptimalkan perangkat sesuai data yang didapat.

Oppo Reno5 F. (Oppo Indonesia)
Oppo Reno5 F. (Oppo Indonesia)

 

Secara tampilan, Oppo Reno5 F membawa desain yang tahan retak dan pecah serta jauh lebih solid jika dibandingkan dengan bahan sebelumnya yang digunakan.

Oppo Reno5 F meluncur dalam dua varian warna. Yang pertama, Fluid Black yang membawa kesan hitam gelap namun mengkilap. Warna yang kedua adalah Fantastic Purple dengan liquid crystal coating yang merupakan perpaduan gradasi warna ungu dan hijau.

Soal layar, Oppo Reno5 F menggunakan ukuran 6,43 inci dengan 2.400 x 1.080 piksel dan ratio mencapai 20:9. Beberapa teknologi baru turut disematkan pada layar Oppo Reno5 F ini.

Dua di antaranya adalah All Day AI Eye Comfort yang mampu secara otomatis mengatur tingkat kecerahan sesuai waktu perangkat digunakan. Hal ini berpengaruh pada cahaya yang dihasilkan cenderung lebih lembut.

Oppo Reno5 F. (Oppo Indonesia)
Oppo Reno5 F. (Oppo Indonesia)

 

Fitur kedua yang disematkan di Oppo Reno5 F adalah AI Backlight. Fitur ini dilengkapi teknologi yang mampu mengatur tingkat kecerahan otomatis sesuai penggunaan aplikasi yang ada.

Cukup kekinian, Oppo Reno5 F dilengkapi In Display Fingerprint 3.0 yang paling terbaru dan super canggih. Sistem keamanan ini diklaim mampu membedakan sidik jari asli dan sidik jari palsu dengan mudah.

Oppo Indonesia memastikan jika Oppo Reno5 F akan diperkenalkan pada awal April 2021 mendatang. Hingga kini, masih belum ada bocoran harga terkait perangkat anyar andalan Oppo ini.

Berita Terkait