Gadget

Tak Hanya HP layar Lipat, Oppo Juga Siapkan Produk Ini

Di saat marap HP layar lipat, Oppo mau meluncurkan produk ini?

Agung Pratnyawan

Logo Oppo. (Oppo)
Logo Oppo. (Oppo)

Hitekno.com - Oppo sebagai produsen smartphone diketahui tidak hanya menyiapkan HP layar lipat biasa. Karena dalam laporan terkini disiapkan tablet yang disebut-sebut pertama bagi brand ini.

Kabar ini sudah berhembus sejak akhir tahun lalu, saat Oppo menyatakan siap untuk memasuki pasar tablet.

Dikutip dari PocketNow, Minggu (14/3/2021), narasumber anonim, tergolong orang dalam perusahaan, mengungkapkan Oppo sedang melakukan pembicaraan dengan produsen komponen untuk tablet pertamanya.

Namun tidak disebutkan siapa yang bakal menjadi partner Oppo untuk memasok komponen tablet tersebut.

Kemungkinan besar tablet pertama Oppo akan menjalankan sistem operasi Android. Oleh karenanya, perangkat akan bersaing dengan merek lain seperti Samsung, Huawei, Honor, dan Lenovo, yang menjadi pemain utama di segmen ini.

Oppo X 2021 yang memiliki desain ideal dalam genggaman. Sebagai ilustrasi produk Oppo [screenshot Newshub].
Oppo X 2021 yang memiliki desain ideal dalam genggaman. Sebagai ilustrasi produk Oppo [screenshot Newshub].

 

Di sisi lain, pasar tablet sempat menghadapi penurunan beberapa tahun lalu. Namun dikarenakan pandemi sejak 2020, pasar tablet kembali ramai karena banyak digunakan untuk mendukung kerja dari rumah ataupun kebutuhan studi virtual untuk para pelajar.

Hal ini mungkin jadi alasan utama perusahaan sebagai peluang memunculkan tablet pertamanya. Meski begitu, bocoran tidak mengatakan tanggal pasti peluncuran tablet Oppo itu.

Sebelumnya, diberitakan Oppo bakal menghadirkan smartphone lipat atau foldable pertamanya pada kuartal dua 2021. Kemungkinan perusahaan segera meluncurkan perangkat andalannya itu akhir Juni.

Bila terealisasi, Oppo pun sukses mengikuti produsen smartphone asal China lainnya, seperti Xiaomi dan Vivo. Kedua perusahaan sebelumnya juga menyebutkan bakal menghadirkan HP layar lipat pada 2021.

Samsung Galaxy Tab S7 [Samsung via Pocketnow].
Samsung Galaxy Tab S7 [Samsung via Pocketnow].

 

Itulah kabar terkini yang menyebutkan kalau Oppo menyiapkan tablet baru tidak hanya HP layar lipat. Kita nantikan saja sampai diluncurkan kepasaran nanti. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Berita Terkait