Gadget

Nokia Siapkan HP Flagship Baru, Dibekali Kamera 108 MP

Apakah HP flagship Nokia seperti ini?

Agung Pratnyawan

Logo Nokia. (Nokia)
Logo Nokia. (Nokia)

Hitekno.com - HMD Global disinyalit telah menyiapkan HP baru untuk Nokia, bahkan HP flagship yang disiapkan dengan teknologi terbaru mereka.

HP baru yang disebut-sebut masuk dalam kelas flagship ini diduga akan meluncur pada akhir 2021 ini. Seperti apa HP flagship ini?

Sebuah laporan baru oleh NokiaPowerUser mengungkapkan bahwa penggantian Nokia 8.3 5G akan dilengkapi dengan Snapdragon 775 atau Snapdragon 775G, yang keduanya akan diumumkan dalam waktu dekat.

Sebagaimana melansir laman Phone Arena, Sabtu (13/3/2021), itu adalah chipset yang sama yang kemungkinan akan dipertimbangkan Google untuk flagship Pixel 6.

HP baru Nokia 8.4 5G - atau apa pun yang disebut HMD Global - untuk diposisikan sebagai andalan yang terjangkau dan diklaim sebagai salah satu ponsel Android terbaik di luar sana.

Bocoran Nokia 8.4 5G. [NokiaPowerUser]
Bocoran Nokia 8.4 5G. [NokiaPowerUser]

 

Tidak ada kabar saat ini tentang jumlah penyimpanan dan RAM yang akan ditawarkan, kabarnya Nokia 8.4 5G akan dilengkapi baterai 5.000 mAh.

HMD Global diklaim sedang mengembangkan panel 6,5 inci Quad-HD + 'PureDisplay V4' baru untuk smartphone, yang mungkin menawarkan kecepatan refresh 120Hz dan lubang untuk kamera selfie.

Disinyalir, Nokia 8.4 5G akan mengungkapkan sistem kamera Penta baru. Sebelumnya, pabrikan menggunakan pengaturan serupa pada Nokia 9 PureView, tetapi disorot oleh para kritikus.

Kali ini, kamera diharapkan berpusat di sekitar sensor utama 108 MP. Ada juga kamera ultra-lebar, penembak telefoto, kamera makro, dan sensor kedalaman.

Untuk memastikan pengalaman audio yang luar biasa, teknologi OZO Audio dilaporkan juga akan disematkan.

Kita nantikan lebih lanjut sepertyi apa HP flagship Nokia ini nanti. Apakah benar HP baru ini akan menggunakan kamera 108 MP akan meluncur tahun ini? (Suara.com/ Dythia Novianty).

Berita Terkait