Gadget

Nokia 3650 Bakal Dirilis Ulang? HP Legendasi Berdesain Unik di Masanya

Apakah kamu dulu penggua Nokia 3650 ini?

Agung Pratnyawan

Nokia 3650. (GSM Arena)
Nokia 3650. (GSM Arena)

Hitekno.com -
HMD Global yang memegang merek Nokia untuk perangkat smartphone bakal kembali menggoda ras nostalgia. Laporan paling baru, diduga akan kembali meluncurkan Nokia 3650 dalam wujud lebih modern.

Bukan pertama kali HMD Global merilis ulang HP jadul Nokia dalam wujud lebih modern. Salah satunya adalah Nokia 3310, hp legendaris yang banyak digunakan orang pada masanya.

Namun kini, dilaporkan GSM Arena, Nokia 3650 diduga menjadi seri selanjutnya yang akan dibangkitkan dari kubur oleh HMD Global. Tentunya akan jadi kabar gembira bagi penggunanya dahulu.

Nokia 3650 sendiri sangatlah ikonik di masanya. Yakni dengan desain membulat di bawah yang memiliki keypad candybar namun memutar bukan seperti kebanyakan susunan tombol persegi panjang.

HP jadul yang disebut sebagai candybar kipas ini pertama meluncur pada 2003 silam dengan menggunakan sistem operasi Symbian 60. Karena itu pula daya tarik perangkat ini bukan hanya di tampilan uniknya.

Nokia 3650. (GSM Arena)
Nokia 3650. (GSM Arena)

 

Saat itu Nokia 3650 juga meluncur dengan menggunkan layar TFT 2,1 inci berwarna dengan resolusi hanya 176x208 piksel. Dan menggunakan satu buah kaera di belakang dengan resolusi VGA.

HP jadul ini dulu juga disematkan baterai dengan kapasitas hanya 850 mAh saja. Namun dengan kapasitas ini cukup untuk pemakaian lebih dari sehari, sehingga tak perlu mengisi daya tiap harinya.

HMD Global sendiri belum memberikan konfirmasi apakah benar akan merilis ulang HP legendaris ini atau tidak. Namun dari laporan bocoran terbaru disebutkan akan disiapkan untuk meluncur pada tahun 2021 ini.

GSM Arena mengharapkan jika HP jadul ini diluncurkan ulang, tetap empertahankan desain uniknya namun mendapatkan peningkatan. Terlebih hadir menggunkan antarmuka berbasis KaiOS.

Kita nantikan saja kabar selanjutnya, apakah benar nantinya HP jadul Nokia 3650 ini akan diluncurkan ulang. Bagaimana pendapatmu, apakah pernah memakai HP legendaris ini dulunya?

Berita Terkait