Gadget

Tips Memilih Gadget Aman dan Edukatif untuk Anak

Tablet jadi salah satu pilihan gadget menarik.

Agung Pratnyawan

Huawei MatePad T10. (JD.ID)
Huawei MatePad T10. (JD.ID)

Hitekno.com - Bagaimana memilih gadget aman dan edukatif untuk anak? JD.ID bersama Huawei memberikan beberapa tips bagaimana tablet bisa jadi salah satu solusinya.

Tablet telah berperan penting bagi sebagian besar anggota keluarga. Melalui tablet kita dapat membaca buku, mengakses berita terbaru, dan memesan kebutuhan harian. Situasi pandemi  telah membuat anak-anak turut berperan dalam penggunaan teknologi, baik untuk sekolah maupun hiburan.

Namun tidak semua tablet dapat menyediakan fitur yang membuat anak-anak nyaman dan aman dalam mengakses perangkat sekaligus memberikan berbagai manfaat bagi anggota keluarga lainnya.

Hari ini, secara resmi Huawei Consumer Business Group (BG) meluncurkan Huawei MatePad T10 dan MatePad R. Tablet terbaru yang tidak hanya menawarkan teknologi berkualitas tinggi, tetapi juga fitur yang dapat dinikmati oleh seluruh keluarga.

Melalui kolaborasi eksklusif dengan JD.ID, MatePad T10 akan mulai dijual pada tanggal 16 hingga 26 Maret 2021. Huawei MatePad T10 dibanderol dengan harga Rp2.299.000. Namun konsumen akan mendapatkan penawaran khusus dengan total diskon Rp 400.000. Berikut rinciannya:

  • Selama periode dari 9 Maret hingga 15 Maret, konsumen bisa mendapatkan voucher early bird senilai Rp 100.000.
  • Selama tahap Launching dari 16 Maret hingga 26 Maret, konsumen bisa mendapatkan potongan harga Rp 300.000 untuk superdeals di JD.ID. Kemudian konsumen dapat manfaatkan Video Premier Platinum gratis selama 3 bulan, dan Layanan VIP untuk satu layanan online.

 

Huawei MatePad T10 x JD.ID. (JD.ID)
Huawei MatePad T10 x JD.ID. (JD.ID)

 

Sementara itu, pre-order MatePad R akan dimulai pada tanggal 9 hingga 19 maret 2021. Huawei MatePad dibanderol dengan harga Rp 4.499.000 dengan diskon hingga Rp500.000. Selama masa pre-order konsumen akan mendapatkan benefit seperti gratis smart cover Huawei MatePad, night light moon lamp, Vidio Premier Platinum selama 3 bulan, dan VIP Service pada satu layanan online.

Patrick Ru, Country Head Huawei CBG Indonesia menjelaskan bahwa tablet terbaik untuk anak memiliki kriteria tertentu, seperti desain yang portabel dan lebih mudah untuk dinavigasikan daripada laptop, terutama untuk kebutuhan belajar mengajar  jarak jauh. Selain itu, tablet juga harus ringan, tahan lama, memiliki masa pakai baterai yang cukup untuk bertahan sepanjang hari, dan akses mudah bagi orang tua untuk menyaring konten yang aman bagi anak.

"Dulu, tablet adalah gadget untuk orang dewasa dalam menunjang produktivitas dan pekerjaannya. Namun seiring dengan generasi muda yang semakin akrab dengan teknologi, tablet telah menjadi perangkat keluarga multifungsi untuk bekerja, sekolah, dan hiburan. Huawei selalu berupaya untuk menyediakan produk yang dapat menjadi jawaban untuk kebutuhan setiap keluarga dan kami sangat senang akhirnya dapat meluncurkan Huawei MatePad T10 dan MatePad. " kata Patrick Ru.

Senada dengan pernyataan tersebut, Leo Haryono, Chief Marketing Officer JD.ID juga mengungkapkan kegembiraannya atas kolaborasi dengan Huawei untuk pre-order Huawei MatePad T10 & MatePad.

"JD.ID telah menjadi platform tepercaya bagi konsumen yang mencari produk berkualitas tinggi dan orisinal. Setahun terakhir ini, kami melihat peningkatan minat pada gadget yang dapat mendukung pekerjaan dan sekolah dari rumah. Mengetahui Huawei selalu menghadirkan teknologi terbaik melalui setiap produknya, kami dengan senang hati memperkenalkan produk ini di platform kami. Kami yakin bahwa produk ini akan mendapatkan tanggapan yang baik dari pelanggan dan kami berharap dapat terus menghadirkan JOY melalui produk ini, maupun kehadiran kami. " ungkap Leo Haryono.

Menghadirkan layar 9,7 inci yang besar dan kemampuan audio yang kuat, Huawei MatePad T10 terbaru menawarkan pengalaman multimedia yang imersif untuk segala usia. Didesain dengan performa tinggi dan sangat portabel, tablet Huawei terbaru ini menyertakan prosesor octa-core yang kuat dan baterai besar dalam bodi ramping dan ergonomis bagi pengguna untuk menikmati hiburan kemanapun mereka pergi.

EMUI 10.1 pada Huawei MatePad T10 menawarkan rangkaian luas fitur cerdas dan ramah keluarga yang meningkatkan pengalaman pengguna, termasuk Kids Corner, mode Pelindung Mata, dan App Multiplier, sehingga menjadikannya pilihan yang cocok untuk keluarga dengan anak-anak.

Kegembiraan untuk seluruh anggota keluarga

Dengan anak-anak kita lebih sering menggunakan gadget, penting untuk memperhatikan desain dan berat tablet yang dimiliki. Memiliki berat hanya 450g, Huawei MatePad T10 dapat digunakan dengan mudah dengan bagian belakang berbahan logam berwarna Deepsea Blue yang ringan dengan lekukan ergonomis yang memastikan pegangan yang nyaman, terutama untuk si kecil.

Bezel mengelilingi layar HD 16:10 9,7 inci, menyediakan area tampilan yang luas untuk semua. Dua speaker rongga suara besar yang terletak di samping memberikan audio berkualitas tinggi, dan semakin ditingkatkan oleh perangkat lunak Huawei Histen 6.1 yang menambahkan dukungan suara surround 3D 9.1-channel, Bass Booster dan opsi konfigurasi tambahan yang dapat disesuaikan dengan preferensi pribadi. Fitur-fitur ini akan memastikan pengalaman hiburan yang imersif bagi pengguna.

Huawei MatePad T10. (JD.ID)
Huawei MatePad T10. (JD.ID)

 

Fitur Kontrol Orang Tua yang Komprehensif

Meskipun konektivitas internet penting untuk hiburan modern, kebijaksanaan orang tua diperlukan untuk memastikan kualitas konsumsi konten anak-anak. Untuk membantu memastikan lingkungan yang aman untuk digunakan anak-anak, Huawei MatePad T10 menghadirkan Kids Corner, ruang virtual dengan banyak pengaturan kontrol orang tua untuk menyesuaikan pengalaman anak-anak.

Kids Corner hadir dengan Recorder, Camera, Kids Painting dan Multimedia - tempat orang tua dapat berbagi konten multimedia seperti foto dan video dengan anak-anak mereka. Di menu pengaturan, orang tua dapat dengan mudah menambahkan aplikasi dan konten yang mereka izinkan untuk diakses oleh anak-anak mereka, dan menetapkan batas waktu penggunaan.

Sekolah dari rumah menambah waktu layar anak Kids Corner mencakup beberapa fitur pelindung mata yang dapat diaktifkan dengan mode Eye Comfort bersertifikat TÜV Rheinland untuk melindungi penglihatan anak-anak. Ada juga pengingat postur tubuh dan peringatan jalan bergelombang yang membantu memberi tahu anak-anak cara menggunakan tablet secara optimal, dan bahkan menjeda sesi

untuk sementara jika situasinya terus berlanjut. Mode eBook juga tersedia di Kids Corner. Saat diaktifkan, tablet menyesuaikan warna pada tampilan untuk menawarkan pengalaman membaca seperti kertas.

Lebih Pintar dan Responsif

Huawei MatePad T10 dengan didukung oleh kekuatan chipset Kirin 710A yang memiliki daya prosesor octa-core dengan performa dan efisiensi baterai untuk memenuhi pekerjaan sehari-hari. Kolaborasi EMUI 10.1 dan chipset pada Huawei MatePad T10 menawarkan pengalaman intuitif bagi pengguna dengan serangkaian fitur built-in yang cerdas untuk meningkatkan fungsi dari tablet.

Salah satunya melalui Huawei App Multiplier, yang menawarkan smart split-screen view dari satu aplikasi untuk memaksimalkan orientasi lanskap dan mode gelap baru yang dikembangkan berdasarkan human factors research untuk menawarkan pengalaman yang lebih nyaman kepada pengguna saat menggunakan tablet dalam kegelapan.

"Kedua produk tersebut memiliki kekuatan masing-masing namun semuanya dibuat sebagai jawaban dari Huawei terhadap kebutuhan tablet yang terus meningkat yang menyediakan fitur untuk seluruh keluarga. Kami bangga menghadirkan produk ini dan memberikan penawaran terbaik untuk konsumen kami di Indonesia. "

Berita Terkait