Gadget

Skor Review Kamera Samsung Galaxy S21 Ultra Terungkap, Mengecewakan?

Skor keseluruhan untuk review kamera Samsung Galaxy S21 Ultra dari DxOMark hanya mencapai 121.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Samsung Galaxy S21 Ultra. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy S21 Ultra. (Samsung Indonesia)

Hitekno.com - Samsung Galaxy S21 Ultra telah melewati proses pengujian untuk kamera di DxOMark. Membawa seri yang lebih besar dari sebelumnya, berapa skor review kamera Samsung Galaxy S21 Ultra?

Sebagai penerus, Samsung Galaxy S21 Ultra jelas membawa jeroan dan kecanggihan yang lebih baik jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S20 Ultra yang diperkenalkan sebelumnya.

Sayangnya, untuk pengujian kamera Samsung Galaxy S21 Ultra, hasil yang didapatkan justru kurang memuaskan. Skor review kamera perangkat ini malah berada jauh di bawah Samsung Galaxy S20 Ultra.

Melansir dari GSM Arena, skor keseluruhan untuk review kamera Samsung Galaxy S21 Ultra dari DxOMark hanya mencapai 121. Padahal Samsung Galaxy S20 Ultra yang rilis sebelumnya diberikan skor 126.

Berdasarkan tiap poin pengujian kameranya, Samsung Galaxy S21 Ultra mendapat skor 128 untuk fotografi, skor 76 untuk zoom dan 98 untuk video.

Skor review kamera Samsung Galaxy S21 Ultra. (DxOMark via GSM Arena)
Skor review kamera Samsung Galaxy S21 Ultra. (DxOMark via GSM Arena)

 

Sedangkan untuk pengujian kamera Samsung Galaxy S20 Ultra, perangkat ini mendapat poin 128 untuk fotografi, 88 untuk zoom dan 106 untuk video.

Perbedaan skor ini terjadi karena sensor telephoto di Samsung Galaxy S21 Ultra yang tidak memenuhi harapan walaupun sensor ultrawide perangkat ini bekerja dengan sangat baik.

DxOMark menyebutkan bahwa modul zoom jarak menengah Samsung Galaxy S21 Ultra tidak terlalu memberikan efek jika dibandingkan dengan pengaturan zoom asli yang sudah ada di perangkat ini.

Itu tadi skor review kamera Samsung Galaxy S21 Ultra dari DxOMark. Menghasilkan skor pengujian yang jauh lebih rendah dari Samsung Galaxy S20 Ultra, perangkat ini jelas saja masih punya sejumlah keunggulan di sektor lainnya.

Berita Terkait