Gadget

Sudah Kantongi Banyak Sertifikasi, Oppo A74 Siap Rilis?

Dari deretan sertifikasi yang ada, Oppo A74 terdaftar dengan nomor model CPH2219.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Logo Oppo. [Shutterstock]
Logo Oppo. [Shutterstock]

Hitekno.com - Vendor HP asal China, Oppo telah menyiapkan segudang rencana untuk tahun 2021 ini. Terbaru, perusahaan ini dikabarkan sedang mempersiapkan Oppo A74 yang kini telah mengantongi banyak sertifikasi.

Berdasarkan nama perangkat ini, Oppo A74 dipastikan merupakan penerus Oppo A73 yang sebelumnya diperkenalkan oleh keluarga Oppo.

Dari deretan sertifikasi yang ada, Oppo A74 terdaftar dengan nomor model CPH2219. Sejumlah organisasi dan lembaga juga telah memberikan sertifikasi terbaiknya untuk Oppo A74.

Melansir dari GSM Arena, beberapa organisasi dan lembaga yang memberikan sertifikasi untuk Oppo A74 antara lain FCC, Bureau of Indian Standards, TKDN Indonesia, Komisi Ekonomi Eurasio dan Wi-Fi Alliance.

Seiring dengan berbagai sertifikasi yang telah didapatkannya, sejumlah spesifikasi kunci dari perangkat Oppo A74 lalu mulai terungkap ke publik.

Oppo A72 5G varian warna Neon. (Oppo China)
Oppo A72 5G varian warna Neon. (Oppo China)

 

Dalam bocorannya, Oppo A74 diketahui akan berjalan dengan dukungan sistem operasi Android 10 serta ColorOS 7. Mengenai jeroan, Oppo A74 memiliki kemampuan pengisian cepat 33W yang jelas mendapat peningkatan jika dibandingkan Oppo A73.

Mengenai masalah konektivitas, Oppo A74 kemungkinan besar baru mengantongi jaringan 4G. Namun, tidak menutup kemungkinan perangkat ini akan meluncur dalam varian lain dengan dukungan jaringan 5G yang kekinian.

Sebagai informasi, tidak hanya Oppo A74, salah satu perangkat misterius dengan nomor model CPH2197 juga nampak mendapat sertifikasi. Perangkat ini menggunakan jaringan 5G dan baterai jumbo 5.000 mAh.

Walaupun sudah banyak informasi yang beredar seiring dengan Oppo A74 yang mendapatkan sertifikasi dari sejumlah lembaga. Masih belum diketahui kapan perangkat ini akan diperkenalkan.

Berita Terkait