Gadget

Bawa Snapdragon 888, Perusahaan Bocorkan Kisaran Harga Realme GT

Realme GT siap jadi flagship killer?

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Logo Realme. (Realme)
Logo Realme. (Realme)

Hitekno.com - Realme diketahui tengah bersiap merilis HP baru di kelas flagship sebentar lagi. Sebelumnya, perusahaan sudah mengonfirmasi bahwa Realme GT akan meluncur pada 4 Maret mendatang,

Sebagai informasi, Realme GT ini merupakan HP flagship yang dulu pernah dibocorkan sebagai Realme Race.

Menjelang perilisan, beberapa bocoran mengenai fitur dan prediksi harganya terungkap ke publik. Bocoran ini cukup dipercaya kebenaraannya karena datang dari petinggi Realme secara langsung.

VP Realme, Xu Qi Chase baru saja mengunggah bocoran mengenai Realme GT melalui akun Weibo resminya. Ia mengungkapkan bahwa Realme GT akan dibanderol dengan harga kurang dari 2.999 yuan atau Rp 6,6 juta.

Petinggi Realme itu menambahkan bahwa harga di bawah 2.999 yuan termasuk prestasi sulit mengingat Realme GT akan dibekali Snapdragon 888.

Teaser terbaru Realme GT. (Weibo via GSM Arena)
Teaser terbaru Realme GT. (Weibo via GSM Arena)

 

Dikutip dari GSM Arena, Realme GT diyakini akan membawa layar AMOLED 120 Hz buatan Samsung. Tak hanya itu, HP baru ini diprediksi bakal dilengkapi fitur fingerprint in-display.

Xu Qi Chase ikut membocorkan bahwa Realme GT 5G akan datang dengan RAM LPDRR5 dan penyimpanan UFS 3.1. Meski begitu, ia masih belum menginformasikan terkait angka konfigurasi memorinya.

Bocoran sebelumnya mengungkapkan bahwa Realme GT 5G akan hadir dalam varian RAM 12 GB dan memori internal 128 GB.

Teaser terbaru Realme GT. (Weibo/ Xu Qi Chase)
Teaser terbaru Realme GT. (Weibo/ Xu Qi Chase)

 

Tetapi itu bisa menjadi varian kelas atas sehingga diyakini terdapat model lain dengan RAM lebih rendah yang bakal dibanderol kurang dari 2.999 yuan atau Rp 6,6, juta. Dengan banderol sebesar itu, Realme GT bisa menjadi HP flagship bertenaga Snapdragon 888 termurah di pasaran.

Teaser yang dibagikan petinggi perusahaan menampakkan Realme GT dengan balutan premium di bagian belakang.

Perangkat dibekali paduan warna kuning dengan garis hitam vertikal (Realme GT 5G Bumblebe) sementara varian "glass back" lainnya mempunyai penampilan gloosy. Jika nanti sudah meluncur, Realme GT mungkin bisa masuk dalam jajaran flagship killer.

Berita Terkait