Gadget

Solusi UMKM Indonesia, Youtap Hadirkan Layanan Tablet Usaha

Demi mendukung pertumbuhan bisnis dan adposi layanan, Youtap kini meluncurkan 'Tablet Usaha Youtap dan Layanan Loyalty'.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Youtap jadi solusi UMKM Indonesia. (HiTekno)
Youtap jadi solusi UMKM Indonesia. (HiTekno)

Hitekno.com - Platform solusi bisnis di Indonesia, Youtap menggelar event khusus pada hari ini, Kamis (18/2/2021). Dalam event tersebut, Youtap memberikan solusi UMKM Indonesia dengan menghadirkan layanan tablet usaha.

Event khusus bersama media ini turut menjadi momen perayaan satu tahun perjalanan Youtap di Tanah Air. Dijelaskan oleh CEO Youtap Indonesia, Herman Suharto, kehadiran Youtap selama satu tahun ini begitu diapresiasi oleh penggunanya.

Berdasarkan data, sudah ada 150 ribu pelaku usaha di seluruh wilayan Indonesia yang telah menjadi pengguna Youtap. Peningkatan jumlah pengguna ini selaras dengan kemudahan mengunduh aplikasi Youtap melalui Play Store dan App Store.

Demi mendukung pertumbuhan bisnis dan adposi layanan, Youtap kini meluncurkan 'Tablet Usaha Youtap dan Layanan Loyalty'. Dijelaskan, layanan baru ini merupakan jawaban untuk aspirasi tinggi pelaku usaha untuk memiliki layanan di perangkat tablet.

''Kehadiran Tablet Usaha Youtap ini semakin melengkapi layanan kami pada Aplikasi Usaha dan Portal Usaha Youtap. Kami yakin para pelaku usaha UMKM bisa mengelola usahanya dengan lebih baik seperti memiliki asisten pribadi dalam menjalankan usahanya'' ungkap CEO Youtap Indonesia, Herman Suharto.

Youtap jadi solusi UMKM Indonesia. (HiTekno)
Youtap jadi solusi UMKM Indonesia. (HiTekno)

Hasil riset internal dari Youtap di akhir tahun 2020 ini lalu membuat perusahaan sepakat menghadirkan fitur tambahan baru yang berbeda dari aplikasi usaha. Fitur ini lalu bertugas untuk melakukan pengelolaan kategori produk sesuai kebutuhan usaha yang ada.

Agar dapat menggunakan Tablet Usaha Youtap ini, pengguna perlu mendaftar melalui Aplikasi Usaha Youtap yang diunduh melalui Play Store dan App Store. Nantinya dengan fitur ini, semua aplikasi dan layanan Youtap dapat dengan mudah diakses oleh pengguna.

Melalui Tablet Usaha Youtap ini mitra merchant dapat menjadi lebih mudah memproses transaksi QR dynamic baik melalui merchant maupun consumer. Hal ini jelas saja mendukung kampanye pembayaran non-tunai di tengah masa pandemi ini.

Youtap jadi solusi UMKM Indonesia. (HiTekno)
Youtap jadi solusi UMKM Indonesia. (HiTekno)

Selain menghadirkan Tablet Usaha Youtap, Youtap Indonesia juga menghadirkan Aplikasi Usaha Youtap yang memungkinkan pelaku UMKM untuk dengan mudah mengelola pelanggan setia melalui kupon reward, digital stamp dan evoucher.

''Semua inovasi yang ada di Youtap senantiasa diciptakan untuk memberikan layanan yang
menyeluruh, termasuk untuk menjaga kinerja bisnis dan menunjang kepuasan pelanggan'' lanjur Herman Suharto dalam sambutannya.

Menawarkan berbagai fitur dan layanan menarik untuk penggunanya, kehadiran fitur Tablet Usaha Youtap ini diharapkan menjadi bukti keseriusan Youtap Indonesia untuk mendukung UMKM di Tanah Air.

Berita Terkait