Sering Kehilangan Barang Penting? Ini Solusi dari Samsung Galaxy Smart Tag

Sering kehilangan kunci? Ini solusinya.

Agung Pratnyawan
Minggu, 07 Februari 2021 | 07:30 WIB
Samsung Galaxy SmartTag. (Samsung)

Samsung Galaxy SmartTag. (Samsung)

Hitekno.com - Sering kehilangan benda penting seperti kunci? Samsung menghadirkan solusi yang membantu kamu mengatasi masalah ini. Yakni dengan Samsung Galaxy SmartTag, produk ekosistem IoT terbarunya.

Mengingat banyaknya aktivitas ini terkadang membuat kita lupa dengan beberapa barang yang kita miliki, di mana tempat kita terakhir menyimpannya, terlebih jika barang-barang tersebut bentuknya mungil.

Mengetahui hal tersebut, Samsung memberikan solusi kepada para multitasker untuk memantau benda-benda yang dimiliki dengan Samsung Galaxy SmartTag.

Baca Juga: Samsung Galaxy A51 Segera Dapat Update Android 11, Pertama di Seri A

Perangkat mungil namun pintar pada Galaxy Ecosystem ini telah terintegrasi dengan aplikasi SmartThings, sehingga barang-barang pribadi dapat diorganisir dan ditemukan secara cepat dan mudah lewat smartphone, sekalipun barang tersebut bukanlah barang IoT atau elektronik.

"Kami mengerti begitu berharganya waktu dalam keseharian Anda yang memiliki tingkat kesibukan tinggi. Kehilangan barang penting pasti tidak menyenangkan, ditambah kerepotan saat mencarinya. Samsung terus berinovasi dengan memberikan solusi efektif agar Anda dapat terus multitasking tanpa gangguan. Galaxy SmartTag hadir untuk menjadi solusi dalam mengorganisir dan melacak di mana barang berharga yang dimiliki tanpa harus mengorbankan waktu berharga Anda. Cukup mengaitkan Galaxy SmartTag pada barang penting Anda, maka lokasinya tinggal dilacak kapanpun lewat smartphone Galaxy yang dimiliki, via aplikasi SmartThings. Anda dapat menemukan barang penting yang hilang kapan saja dan di mana saja, serta tetap tenang beraktivitas tanpa harus merasa takut kehilangan barang yang anda sukai atau butuhkan," jelas Leo Hendarto Marathon, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Mencari dengan mudah tanpa harus repot

Baca Juga: Samsung Galaxy S21 Dibongkar, Terungkap Lebih Gampang Diperbaiki

Samsung Galaxy SmartTag. (Samsung)
Samsung Galaxy SmartTag. (Samsung)

Saat kita kehilangan barang yang sangat penting, tidak jarang kita menjadi terburu-buru dalam mencarinya dan mengakibatkan kita semakin gegabah. Rasanya kita ingin sekali marah ataupun merasa sedih karena kita tidak dapat menemukan barang tersebut. Kita juga bisa kehilangan momen penting dan terlambat melakukan aktivitas berikutnya karena harus mencari ke seluruh celah dan sudut rumah kita.

Kini, Samsung Galaxy SmartTag memberi solusi untuk mencari barang tanpa harus repot. Pengguna cukup memasang atau menggantungkannya pada benda-benda berharga seperti dompet, kunci mobil, sepeda terbaru, koper saat bepergian, bahkan binatang peliharaan tersayang. Semua barang

(atau hewan) tersebut langsung terkoneksi ke smartphone Galaxy Anda, begitu Anda menekan tombol pada Galaxy SmartTag. Secara otomatis Galaxy SmartTag aktif, mengirim notifikasi “Tag in Devices Connection” pada aplikasi SmartThings. Setelahnya, tinggal gunakan SmartThings untuk melacak keberadaan barang berharga Anda.

Baca Juga: Samsung Galaxy M12 Akhirnya Meluncur, Ini Spesifikasi Andalannya

Saat hendak melacak keberadaan barang yang hilang, Galaxy SmartTag menggunakan teknologi bluetooth low energy (BLE) yang memberikan sinyal kepada SmartThings Find pada aplikasi SmartThings secara offline.

Samsung Galaxy SmartTag. (Samsung)
Samsung Galaxy SmartTag. (Samsung)

Pilih “Search Nearby” pada SmartThings Find maka secara langsung Galaxy SmartTag dan BLE akan terkoneksi untuk mengaktifkan BLE “Find Mode”. Pada perangkat Galaxy Anda, akan muncul grafik lingkaran berwarna hijau yang akan berubah lebih besar jika sinyal keberadaan Galaxy SmartTag dengan Anda semakin dekat.

Bagaimana jika lupa di mana terakhir meletakkan kunci? Kini tidak perlu lagi membongkar seisi rumah. Solusinya mudah – buka aplikasi SmartThings, tekan tombol Ring untuk “memanggil” kunci tersebut melalui notifikasi suara yang dihasilkan oleh Samsung Galaxy SmartTag, dan dekati arah bunyi suara untuk menemukannya.

Baca Juga: Pre-Order Samsung Galaxy S21 Dibuka, Berapa Harganya?

Sesama perangkat smartphone Galaxy pun dapat membantu menemukan SmartTag milik Anda yang hilang di tempat yang jauh dengan fitur Galaxy Find Network.

Saat Galaxy SmartTag berada jauh dari smartphone Anda selama 30 menit, Samsung Galaxy SmartTag dengan BLE memberikan sinyal kepada SmartThings Find di perangkat-perangkat Galaxy di sekitarnya1, yang kemudian mengirimkan sinyal tersebut ke perangkat Galaxy Anda, memudahkan Anda mencari lokasi

SmartTag. Dan fitur Private ID memastikan bahwa sepanjang SmartTag mengirimkan sinyal BLE, ia akan membentuk sebuah ID rahasia yang terus berubah membuat data-data Anda tetap terjaga. Hasilnya, Galaxy SmartTag bisa ditemukan melalui perangkat Galaxy lainnya tanpa perlu takut data-data pribadi diketahui orang lain.

Solusi pintar dalam satu tombol SmartTag

Samsung Galaxy SmartTag. (Samsung)
Samsung Galaxy SmartTag. (Samsung)

Di saat sedang fokus menyusun laporan mingguan, atau menemani anak bersekolah online, Anda bisa lupa di mana smartphone atau tablet terakhir diletakkan. Galaxy SmartTag tidak hanya dapat mendampingi barang berharga, tetapi juga membantu mencari perangkat pintar pengguna.

Dengan menekan tombol Samsung Galaxy SmartTag sebanyak dua kali, SmartTag akan memunculkan notifikasi suara di smartphone ataupun tablet Anda. Hal ini sungguh memudahkan pengguna, seluruh perangkat Galaxy menjadi satu kesatuan untuk memberikan pengalaman yang seamless.

Memanfaatkan teknologi dan inovasi adalah salah satu cara terbaik untuk mengoptimalkan kegiatan sehari-hari Anda. Dengan Samsung Galaxy SmartTag, Anda dapat berangkat ke kantor tanpa harus tertunda untuk mencari letak kunci mobil, bepergian tanpa takut kehilangan koper, serta bermain bersama keluarga dan peliharaan kesayangan Anda dengan tenang. Dapatkan kebahagiaan dan ketenangan diri Anda karena segalanya telah tertata lebih maksimal dengan Galaxy SmartTag.

Berita Terkait
TERKINI

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB
Tampilkan lebih banyak