Gadget

4 Berita Terkini: Samsung Galaxy M12, Prototipe HP Xiaomi

Seperti apa Samsung Galaxy M12 ini?

Agung Pratnyawan

Samsung Galaxy M12. (GSM Arena)
Samsung Galaxy M12. (GSM Arena)

Hitekno.com - Samsung Galaxy M12 akhirnya resmi terungkap seperti apa wujudnya. Namun bukan resmi meluncur di Indonesia, HP baru ini lebih dulu meluncur di Vietnam terlebih dulu. Seperti apa spesifikasinya?

HP baru Samsung Galaxy M12 ini diluncurkan di Vietnam dengan mengandalkan baterai berkapasitas besar. Yakni sampai 6.000 mAh, tergolong besar untuk HP baru di kelas entry level.

Selain itu, ada pula kabar terbaru dari Xiaomi yang resmi mengenalkan prototipe HP baru mereka. Menariknya layar perangkat ini jadi daya tarik utamanya, yang belum ditemukan pada perangkat lain.

Prototipe HP Xiaomi ini menggunakan layar lengkung di empat sisinya. Berbeda dengan perangkat lain yang sudah beredar di pasaran, hanya memiliki lengkungan pada dua sisi layarnya saja.

Kabar mengenai HP baru Samsung Galaxy M12 yang meluncur di Vietnam, hingga prototipe HP Xiaomi dengan layar lengkung di empat sisinya ini termasuk dalam berita terkini yang sedang ramai.

Untuk lebih lengkapnya lagi, simak berikut ini ada empat berita terkini yang sedang ramai pilihan HiTekno.com untuk hari ini, Sabtu (6/2/2021).

1. Samsung Galaxy M12 Akhirnya Meluncur, Ini Spesifikasi Andalannya

Samsung Galaxy M12 meluncur di Vietnam pada Februari 2021. Spesifikasi Galaxy M12 menonjolkan baterai 6000 mAh. [Dok Samsung Vietnam]
Samsung Galaxy M12 meluncur di Vietnam pada Februari 2021. Spesifikasi Galaxy M12 menonjolkan baterai 6000 mAh. [Dok Samsung Vietnam]

 

Samsung Galaxy M12 resmi dikenalkan, namun bukan untuk Indonesia melainkan ke Vietnam lebih dulu. Seperti apa HP baru Samsung ini, apakah menari?

Seperti diprediksi lebih dulu, HP baru Samsung ini datang dengan kapasitas baterai besar sampai 6.000 mAh.

Baca selengkapnya...

2. Xiaomi Pamer Prototipe HP Layar Lengkung di Empat Sisi, Ini Wujudnya

Prototipe HP Xiaomi dengan layak lengkung di empat sisi. (Xiaomi Indonesia)
Prototipe HP Xiaomi dengan layak lengkung di empat sisi. (Xiaomi Indonesia)

 

Xiaomi membuat kejutan dengan memamerkan prototipe HP baru mereka, yang menawarkan teknologi baru dalam layar lengkung. Gebrakan apa yang ditawarkan persuahaan asal China ini?

Pasalnya protipe HP Xiaomi ini menampilkan bagaimana desain quad-curved, alias layar yang memiliki lengkungan di empat sisi. Selama ini HP hanya memeiliki dua sisi lengkunan pada layarnya.

Baca selengkapnya...

3. Samsung Galaxy A51 Segera Dapat Update Android 11, Pertama di Seri A

Samsung Galaxy A51. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy A51. (Samsung Indonesia)

 

Samsung Galaxy A51 dikabarkan akan segera mendapatkan update One UI 3.0 yang sudah berbasis Android 11. Dan disebut-sebut menjadi seri A pertama yang mendapatkan upadte Android ini.

Perusahaan asal Korea Selatan ini dipastikan akan menghadirkan udpate One UI 3.0 menggunakan basis sistem operasi Android 11 ke berbagai perangkat. Termasuk seri flaghipnya.

Baca selengkapnya...

4. Samsung Galaxy S21 Dibongkar, Terungkap Lebih Gampang Diperbaiki

Samsung Galaxy S21. (iFixit)
Samsung Galaxy S21. (iFixit)

 

Samsung Galaxy S21, HP flagship terbaru yang langsung mencuri perhatian saat diluncurkan. Termasuk membuat penasaran seperti apa isinya jika dibongkar, apakah lebih mudah untuk melakukan perbaikan?

Tim dari iFixit pun melakukan teardown dari HP flagship Samsung ini untuk melihat seperti apa isinya. Setelah Samsung Galaxy S21 dibongkar diungkap kalau lebih mudah diperbaiki jika dibandingkan seri sebelumnya.

Baca selengkapnya...

Itulah empat berita terkini yang sedang ramai, mulai dari diluncurkannya Samsung Galaxy M12, hingga Prototipe HP Xiaomi dengan layar lengkung di empat sisinya.

Berita Terkait