Gadget

Bisa Merekam Video Kualitas 8K, Sony Rilis Kamera Mirrorless Alpha 1

Sony bisa menangkap gambar hingga 30 frame per detik dan juga mampu merekam video dengan kualitas 8K pada 30fps.

Dinar Surya Oktarini

Sony Alpha 1. (Sony)
Sony Alpha 1. (Sony)

Hitekno.com - Sony telah merilis jajaran mirrorless full-frame Sony terdiri dari seri A7 dan A9 yang lebih ditujukan untuk para profesional yang bekerja yang mungkin membutuhkan beberapa fitur yang ditawarkan dalam kamera yang tidak tersedia di seri A7.

Tampaknya Sony telah meningkatkan jajarannya dengan meluncurkan Sony Alpha 1 atau A1.

Sony Alpha 1 ini merupakan kamera mirrorless full frame terbaru dari Sony dan tampaknya perusahan tersebut menargetkan hal yang berbeda dari seri A7 dan A9-nya.

Kamera Sony A1 ini dilengkapi dengan sensor CMOS tumpuk Exmor RS 50MP yang digabungkan dengan prosesor gambar Sony Bionz XR.

Dengan fitur tersebut dapat memotret hingga 30 frame per detik dan juga mampu menangkap video dengan kualitas 8K pada 30fps.

Sony Alpha 1. (Sony)
Sony Alpha 1. (Sony)

 

Kamera Mirrorless ini juga akan datang dengan apa yang diklaim Sony sebagai jendela bidik elektronik OLED 240Hz pertama di dunia.

Dengan fitur ini, pengguna Sony akan menikmati pengalaman yang cukup mulus saat pengguna melakukan panning atau menggeser lensa ke kiri dan ke kanan, pasalnya Sony Alpha 1 ini memiliki luas pandang 0,9x atau hampir dua kali lipat dari A7S III.

Dilansir dari laman Ubergizmo, fitur lainnya Sony Alpha 1 ini didukung untuk slot kartu SD UHS II atau CFexpress ganda, port HDMI penuh, port mikrofon dan headphone.

Kamera Mirrorless Sony Alpha 1 dibanderol dengan harga 6.500 dolar US atau sekitar Rp 91 juta.

Berita Terkait