Gadget

Mulai Gencar, Xiaomi Goda Mi Fans dengan Teaser Redmi Note 10 Ini

Apa saja yang ditawarkan Redmi Note 10 nanti?

Agung Pratnyawan

Logo Redmi. (Redmi)
Logo Redmi. (Redmi)

Hitekno.com - Sub-brand Xiaomi, Redmi mulai gencar menggoda mi fans dengan teaser HP baru mereka. Yakni Redmi Note 10 yang nampak menarik.

Redmi sendiri dikabarkan tengah menyiapkan HP baru lain, yakni Redmi K40. Namun bukan berarti, melupakan seri Note yang terkenal laris manis.

Teaser ini langsung berasal dari Vice President Xiaomi Group dan General Manager of Redmi Brand, Lu Weibing, sudah mulai melakukan pemanasan untuk produk baru seperti laptop Redmibook Pro dan seri Redmi Note 10.

Eksekutif tersebut menyebutkan seri Redmi Note 9 yang baru dirilis dan bertanya kepada Mi fans apa yang mereka harapkan dari seri Note 10 yang masuk.

Kembali pada 26 November 2020, merek tersebut meluncurkan Redmi Note 9 Pro 5G sebagai smartphone pertama untuk pasar China yang menampilkan Snapdragon 750G SoC dengan modem 5G terintegrasi.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan LCD punch-hole 6,67 inci dengan kecepatan refresh variabel 120Hz. Namun, salah satu nilai jual utamanya adalah sensor kamera 108MP.

Merek tersebut juga merilis Redmi Note 9 5G dengan chipset MediaTek Dimensity 800U di pasar domestik. Note 9 Pro 5G meninggalkan China untuk menjadi Mi 10i 5G di India.

Teaser Redmi Note 10. (Weibo via gizchina)
Teaser Redmi Note 10. (Weibo via gizchina)

 

Redmi Note 9 5G pergi ke pasar Global sebagai Redmi Note 9T 5G. Belum ada kabar jika Mi 10i akan masuk ke pasar Barat karena Mi 10T Lite sudah memiliki spesifikasi dan desain yang sangat dekat.

Sekarang, seri Redmi Note 10 semakin dekat dan diharapkan varian Pro dengan spesifikasi serupa.

Menurut laporan terbaru, vanilla Note 10 akan mengemas chipset Qualcomm Snapdragon 750G. Ini jauh lebih baik daripada Snapdragon 720G yang ditemukan di seri Redmi Note 9 India.

Apalagi itu adalah chipset 5G, artinya seri Redmi Note 10 dibuat menjadi seri smartphone sepenuhnya 5G. Handset ini juga akan mengemas pengaturan Quad-Camera, dipimpin oleh penembak 48MP atau 64MP.

Redmi Note 10 akan membawa kembali LCD 6,67 inci. Varian Pro harus memiliki panel kecepatan refresh tinggi dengan setidaknya 120Hz.

Belum lama ini, sebuah laporan menyarankan Redmi Note 10 dan 10 Pro diluncurkan di India pada bulan depan. Tampaknya akurat sekarang bahwa GM Redmi menggoda seri smartphone yang akan datang.

Seperti apa nantinya HP baru ini, kitan tunggu saja sampai sub-bran Xiaomi tersebut meluncurkan Redmi Note 10 ke pasaran. (Suara.com/ Dythia Novianty).

Berita Terkait