Gadget

Muncul di FCC, Spesifikasi Realme Watch 2 Terkuak

Beberapa spesifikasi dan fitur kunci dari Realme Watch 2 sudah bocor ke publik.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Logo Realme. (Realme)
Logo Realme. (Realme)

Hitekno.com - Sebuah perangkat yang diyakini sebagai Realme Watch 2 telah muncul di situs sertifikasi Federal Communications Commission (FCC) Amerika Serikat. Smartwach ini memiliki beberapa kemiripan dengan pendahulunya, Realme Watch.

Meski begitu, perangkat diharapkan mempunyai daya tahan baterai yang lebih baik lagi. Smartwatch ini juga telah dibekali sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan terhadap air dan debu.

Dikutip dari NDTV, daftar FCC mengungkapkan bahwa Realme Watch 2 membawa nomor model RMW2008. Terdapat panduan pengguna yang menyertakan beberapa spesifikasi kunci.

Perangkat membawa layar TFT 1,4 inci dengan resolusi 320 x 320 piksel. Layarnya cukup mirip dengan perangkat pendahulu Realme Watch.

Terdapat baterai 305 mAh yang lebih besar jika dibandingkan Realme Watch (160 mAh). Perlu diketahui, Realme Watch 2 mempunyai dimensi 257.6 x 35.7 x 12.2 mm.

Penampakan Realme Watch 2. (FCC)
Penampakan Realme Watch 2. (FCC)

 

Ukuran tersebut lebih tebal jika dibandingkan smartwatch sebelumnya dengan dimensi 256 x 36.5 x 11.8 mm.

Smartwatch ini memiliki kompatibilitas dengan perangkat yang menjalankan Android 5.0 ke atas serta mempunyai fitur konektivitas Bluetooth v5.0.

Daftar manual pengguna di FCC memperlihatkan beberapa mode termasuk Workout Mode, Sleep Tracking, Message Notification, dan Meditation Mode.

Realme Watch 2 membawa dukungan pengisian daya standar 2,5 W milik dengan perangkat pendahulu.

Spesifikasi kunci Realme Watch 2. (FCC via GSMArena)
Spesifikasi kunci Realme Watch 2. (FCC via GSMArena)

 

Pada bagian strap smartwatch, terdapat tulisan "Dare to Leap", tagline khas Realme. Smartwatch anyar ini juga dilengkapi dengan fitur pengontrol kamera dan musik. Mengingat sudah muncul di situs sertifikasi, peluncuran perangkat diharapkan tak lama lagi.

Beberapa waktu lalu, Realme juga telah mengonfirmasi mengenai smartwatch anyar yang siap datang ke Indonesia pada 26 Januari mendatang.

Membawa identitas sebagai Realme Watch S Pro, perangkat ini membawa layar AMOLED yang lebih besar.

Terkait Realme Watch 2, perusahaan masih belum memberikan detail mengenai tanggal perilisan resmi serta ketersediaannya.

Berita Terkait