Gadget

4 Berita Terkini: Cara Kerja Aplikasi Flightradar24, Samsung ISOCELL 200MP

Bagaimana bisa aplikasi Flightradar24 melacak penerbangan?

Agung Pratnyawan

Ilustrasi aplikasi Flightradar24. (Flightradar24.com)
Ilustrasi aplikasi Flightradar24. (Flightradar24.com)

Hitekno.com - Aplikasi Flightradar24 kerap kali digunakan untuk melacak data penerbangan hingga lokasi keberadaan pesawat secara realtime. Tapi bagaimana cara kerjanya hingga bisa seperti itu?

Popularitas aplikasi Flightradar24 ini juga kerap kali tiba-tiba melonjak setiap terjadi kecelakaan pesawat terbang. Termasuk belum lama ini, kecelakaan Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 182.

Selain itu ada pula kabar dari Samsung yang menyiapkan sensor kamera yang disebut-sebut akan memiliki resolusi tinggi. Bahkan bisa menyaingi kemampuan mata manusia dalam menangkap cahaya.

Yakni Samsung ISOCELL 200MMP yang dirumorkan akan menjadi sensor kamera baru perusahaan asal Korea Selatan tersebut. Hal ini terungkap dalam bocoran terkini yang sedang jadi sorotan.

Kabar mengenai cara kerja aplikasi Flightradar24 dalam melacak pesawat terbang, hingga sensor kamera Samsung ISOCELL 200MP termasuk dalam berita terkini yang sedang ramai.

Lebih lengkapnya lagi, simak berikut ini ada empat berita terkini yang sedang ramai pilihan HiTekno.com untu hari ini, Senin (11/1/2021).

1. Bisa Lacak Penerbangan Pesawat, Ini Cara Kerja Aplikasi Flightradar24

Ilustrasi pelacakan penerbangan pada aplikasi Flightradar24. (Play Store)
Ilustrasi pelacakan penerbangan pada aplikasi Flightradar24. (Play Store)

 

Kabar hilang kontak serta jatuhnya pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 182 rute Jakarta-Pontianak membuat banyak orang coba untuk mengecek melalui aplikasi Flightradar24. Itu adalah sebuah situs dan aplikasi untuk mengecek data penerbangan pesawat secara real time.

Setelah pesawat Sriwijaya Air SJ 182 hilang kontak, situs resmi Flightradar juga memberikan kabar yang sangat informatif mengenai data pesawat.

Baca selengkapnya...

2. Samsung Siapkan ISOCELL 200MP, Sensor Kamera yang Diklaim Melebihi Mata

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

 

Samsung bersiap meluncurkan inovasi baru dalam teknologi sensor kamera smartphone. Seperti yang terbaru, disebut-sebut akan memperkenalkan ISOCELL 200MP yang diklaim bisa melebihi kemampuan mata manusia.

Bocoran sensor kamera Samsung ini berasal dari leaker ternama, Ice Universe lewat cuitannya belum lama ini.

Baca selengkapnya...

3. Berkat App Store, Apple Capai Pendapatan Rp 904 Triliun Selama 2020

Ilustrasi App Store. (Unsplash/James Yarema)
Ilustrasi App Store. (Unsplash/James Yarema)

 

Apple sepanjang 2020 ini sukses mencatatkan pendapatan senilai 64 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp904 triliun. Angka ini mengalami peningkata 28 persen dibandingkan tahun 2019.

Pada 2019 silam, perusahaan asal AS tercatatkan mendapatkan 50 miliar dolar AS. Angka yang cukup tinggi, namun masih kalah besar dari capaian 2021.

Baca selengkapnya...

4. Valorant Kedatangan Agen Baru, Ini Deretan Skillnya

Teaser Agent baru Valorant. (YouTube/ VALORANT)
Teaser Agent baru Valorant. (YouTube/ VALORANT)

 

Sang developer dari Valorant, Riot Games, telah mengeluarkan teaser mengenai Episode 2 Act 1. Cukup menarik, seorang agen baru juga turut diperkenalkan dengan membawa skill yang sangat merepotkan.

Rupanya hero atau agen baru bernama Yoru ini memiliki kecerdasan dalam bersembunyi sehingga termasuk penyusup jempolan.

Baca selengkapnya...

Itulah empat berita terkini yang sedang ramai untuk hari ini, dari cara kerja aplikasi Flightradar24 hingga sensor kamera Samsung ISOCELL 200MP.

Berita Terkait