Gadget

Desain Paten Bocor, Samsung Siapkan HP dengan Kamera di Bawah Layar

Dalam dokumen paten tersebut, nampak dua panel tampilan yang berada di lokasi terpisah namun masih terhubung.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Logo Samsung. (unsplash/Kote Puerto)
Logo Samsung. (unsplash/Kote Puerto)

Hitekno.com - Vendor HP asal Korea Selatan, Samsung dilaporkan tengah mempersiapkan HP dengan kamera di bawah layar. Hal ini terungkap usai desain paten perangkat Samsung tersebut bocor ke publik.

Dalam paten yang diajukan di USPTO selaku kantor paten dan merek dagang Amerika Serikat, rencana Samsung untuk perangkat dengan teknologi kamera di bawah layar ini lalu terungkap.

Dilansir dari GSM Arena, desain kamera di bawah layar yang digunakan Samsung ini nampak tidak jauh berbeda jika dibandingkan dengan perangkat lainnya dengan desain yang sama seperti Oppo dan ZTE.

Dalam dokumen paten tersebut, nampak dua panel tampilan yang berada di lokasi terpisah namun masih terhubung. Bagian layar perangkat terlihat menggunakan matriks standar.

Sedangkan panel yang lebih kecil berada di dekat bezel bagian atas di bagian sudut kiri atau kanan. Panel kecil ini memiliki transmisi cahaya yang tinggi dan tidak menampung kamera namun bersama juga dengan blaster IR dan flash di bagian bawahnya.

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

 

Panel kecil ini dipercaya memiliki resolusi yang lebih rendah untuk membantu transmisi cahaya yang jauh lebih jauh. Desain ini membuat perangkat tersebut nampak mirip dengan layar ZTE Axon 20 5G.

Potongan bagian kecil di panel ini dipercaya memiliki resolusi yang lebih rendah namun memungkinkan masuknya banyak cahaya melewati lubang kecil tersebut.

Tidak diketahui dengan pasti mengenai perangkat mana yang akan dibekali dengan teknologi kamera di bawah layar ini. Banyak yang memprediksi jika Samsung Galaxy Z Fold3 yang akan mengadopsi teknologi ini.

Sayangnya, Samsung masih pelit berbicara terkait perangkat anyarnya yang akan meluncur dengan dukungan kamera di bawah layar tersebut. Perlu sabar menanti konfirmasi resmi Samsung ya.

Berita Terkait