Gadget

Update Android 11 di Xiaomi Mi A3 Bikin HP Eror?

Peluncuran update Android 11 untuk Xiaomi Mi A3 dilakukan tanpa melalui versi beta.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Penampakan Xiaomi Mi A3. (Xiaomi Spanyol)
Penampakan Xiaomi Mi A3. (Xiaomi Spanyol)

Hitekno.com - Kabar baik bagi pengguna Xiaomi Mi A3, perusahaan asal China ini dilaporkan baru saja memberikan update Android 11 untuk perangkatnya tersebut. Sayangnya, keluhan justru datang dari pengguna yang menyebut update ini justru membuat HP eror.

Peluncuran update Android 11 untuk Xiaomi Mi A3 dilakukan tanpa melalui versi beta. Hal ini yang lalu membuat update terbaru ini begitu disambut baik oleh penggunanya.

Melansir dari GSM Arena, update Android 11 untuk Xiaomi Mi A3 ini membawa ukuran 1,4 GB. Berbagai fitur menarik diberikan Xiaomi untuk update kali ini.

Deretan fitur tersebut antara lain, Chat Buble, kontrol media baru, one-time permission, Android auto nirkabel, pemberitahuan percakapan dan beberapa update lainnya.

Sayangnya, update terbaru Android 11 untuk Xiaomi Mi A3 ini justru tuai keluhan dari pengguna. Seorang pengguna mengaku bahwa HP yang ia gunakan usai mengunduh Android 11 justru mengalami gangguan.

Xiaomi Mi A3. (Xiaomi Spanyol)
Xiaomi Mi A3. (Xiaomi Spanyol)

 

Bertindak cepat, Xiaomi langsung memberikan konfirmasi resminya usai keluhan itu datang dari pengguna Xiaomi Mi A3. Dalam pemberitahuannya, Xiaomi melarang pengguna Xiaomi Mi A3 untuk melakukan update sistem operasi.

Pemberitahuan resmi mengenai larangan update Android 11 di Xiaomi Mi A3 ini datang melalui Mi Community dan beberapa grup Telegram Xiaomi secara umum hingga Xiaomi Mi A3 secara khusus.

Larangan update ini diberikan seraya dengan usaha Xiaomi untuk melakukan perbaikan pada sistem upate tersebut. Usaha ini berupaya untuk menghindari kerusakan fungsi dual-SIM yang sebelumnya dilaporkan terjadi di Xiaomi Mi A3.

Hingga artikel ini dibuat, tidak diketahui dengan pasti mengenai kapan larangan update Android 11 di Xiaomi Mi A3 ini akan dicabut oleh pihak Xiaomi. Perlu menanti hingga ada konfirmasi resmi dari vendor HP asal China ini nantinya.

Berita Terkait