Gadget

Dijual Terpisah, Xiaomi Luncurkan Fast Charger 55 Watt untuk Mi 11

Xiaomi Mi 11 dipasarkan tanpa kelapa charger, harus beli secara terpisah.

Agung Pratnyawan

CEO Xiaomi memamerkan kotak penjualan Xiaomi Mi 11. (Weibo via GSM Arena))
CEO Xiaomi memamerkan kotak penjualan Xiaomi Mi 11. (Weibo via GSM Arena))

Hitekno.com - Xiaomi Mi 11 telah resmi diluncurkan di China beberapa waktu lalu, namun dipasarkan tanpa kepala charger di dalam paket penjualannya. Karena itu, perusahaan ini menjual terpisah perangkat fast charger untuk HP baru tersebut.

Perusahaan asal China ini meluncukran sejumlah aksesori pendukung untuk Xiaomi Mi 11 yang mekera luncurkan, termasuk kepala fast charger 55 watt yang mereka siapkan.

Yakni Xiaomi 55W GaN yang hadir dengan aksesori kaberl 6A untuk mendukung pengisian baterai secara kencang pada perangkat terbarunnya.

Berdasarkan laporan Gizchina, Rabu (30/12/2020), fast charger Xiaomi 55W GaN ini bersifat portable dengan desain ramping. Perangkat ini dilengkapi dengan chip internal dan dapat mengisi daya ponsel, laptop, hingga perangkat umum lainnya.

Menurut Xiaomi, charger ini juga mendukung input tegangan lebar (wide voltage input) AC100 hingga 240V dan dapat digunakan di mana saja.

Peluncuran Xiaomi Mi 11. (Xiaomi)
Peluncuran Xiaomi Mi 11. (Xiaomi)

 

Charger Xiaomi 55W GaN ini juga mendukung max output 5V3A, 9V3A, 11V5A, dan 20V2.5A. Itu artinya, charger bisa mendukung ponsel dengan pengisian daya 15W, 27W, 50W, atau 55W.

Jika pengguna memiliki Xiaomi Mi 11 dengan pengisian maksimum 55W, maka charger ini bisa dipakai untuk perangkat tersebut.

Apabila ponsel pengguna tidak mendukung pengisian daya 55W, maka charger akan mengeluarkan daya maksimum yang didukung sesuai perangkat pengguna.

Terkait keamanan, Charger Xiaomi 55W GaN ini juga mendukung perlindungan dari korsleting, perlindungan arus berlebih, perlindungan suhu berlebih, dan perlindungan di bawah tegangan. Charger ini dijual seharga 99 yuan atau Rp 213.000.

Seperti diwartakan sebelumnya Xiaomi Mi 11 dijual tidak bersama dengan charger. Keputusan ini diambil atas dasar pertimbangan perlindungan lingkungan hidup.

Itulah Xiaomi 55W GaN, kepala fast charger yang dihadirkan dan dijual terpisah untuk Xiaomi Mi 11. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Berita Terkait