Gadget

Meluncur Kuartal 1 2021, Realme Koi Ditenagai Snapdragon 888

Tidak ketinggalan Realme menyiapkan HP baru dengan Snapdragon 888.

Agung Pratnyawan

Logo Realme. (Realme)
Logo Realme. (Realme)

Hitekno.com - Realme Koi, disiapkan sebagai HP baru yang akan meluncur pada kuartal pertama 2021. Menariknya, akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 888 yang bertenaga.

Diwartakan sebelumnya, Qualcomm telah resmi mengumumkan chipset baru mereka untuk kelas flagship dengan performa yang tertinggi untuk saat ini.

Yakni Snapdragon 888, chipset yang akan digunakan sejumlah HP baru mendatang. Termasuk Realme Koi yang diprediki akan meluncur pada kuartal pertama 2021 di China.

Melansir Gizmochina, Jumat (25/12/2020), Presiden Realme China mengatakan bahwa itu akan menjadi bagian dari seri smartphone baru dalam pangsa pasar dalam negeri. Ponsel tersebut akan dikenalkan dengan nama Realme Koi.

Julukan koi sendiri merupakan sebuah nama untuk ikan hias peliharaan yang terkenal karena warna dan keindahannya. Ikan koi memiliki arti keberuntungan dalam budaya China dan Jepang.

Qualcomm Snapdragon 888 5G. (Qualcomm)
Qualcomm Snapdragon 888 5G. (Qualcomm)

 

Dari nama tersebut, Realme diprediksi akan menghadirkan HP baru dengan desain yang menarik dan tersedia dengan warna-warna cerah.

Pihak Realme juga telah membuat profil khusus untuk ponsel Realme Koi di Weibo. Perusahaan diharapkan menggunakan profil tersebut untuk berbagi informasi lebih lanjut mengenai ponsel yang bakal menggunakan Snapdragon 888.

Berdasarkan informasi sebelumnya, Realme Koi memiliki nama kode Race dengan nomor model RMX2022. Ponsel ini memiliki RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB. Smartphone tersebut juga diperkuat dengan Realme UI 2.0 berbasis sistem operasi Android 11.  

Itulah kabar terbaru dari Realme Koi yang akan menggunakan Snapdragon 888. Diperkirakan baru akan meluncur pada kuartal pertama 2021 mendatang di China. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Berita Terkait