Gadget

Menjelang Perilisan, Render Samsung Galaxy A72 Bocor ke Publik

Samsung Galaxy A72 akan datang dengan menyasar kelas menengah premium.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Samsung Galaxy A72 merupakan HP kelas menengah premium yang diharapkan akan hadir sebentar lagi. Menjelang perilisan, render mengenai Samsung Galaxy A72 5G telah tersebar ke publik.

Render ini cukup mirip dengan bocoran casing yang diduga milik Samsung Galaxy A72 beberapa waktu lalu.

Steve Hemmerstoffer dari OnLeaks membocorkan render dan mengklaim bahwa Samsung telah menyiapkan desain anyar untuk perangkat barunya.

Perangkat juga hampir mirip dengan Samsung Galaxy A52 5G. Pada render, kita bisa melihat layar datar dengan desain punch-hole serta bezel tipis pada bagian tepinya.

Bodi belakang, memuat modul persegi panjang yang berfungsi untuk menampung empat sensor kamera dan flash light LED.

Render Samsung Galaxy A72 5G. (OnLeaks)
Render Samsung Galaxy A72 5G. (OnLeaks)

 

Pada bagian belakang, juga terdapat logo Samsung yang berukuran sedang. Render ini menyuratkan bahwa Galaxy A72 membawa 4 kamera belakang, bukan lima kamera seperti bocoran pada September lalu.

Dikutip dari 91 Mobiles, HP baru Samsung Galaxy A72 5G bakal membawa pola desain kaca belakang yang disebut perusahaan sebagai "glasstic".

Tak ada pola guntingan pada bagian belakang di mana sensor sidik jari akan ditempatkan pada bagian bawah layar.

Perangkat diprediksi membawa layar Super AMOLED 6,7 inci beresolusi Full HD. Samsung belum membocorkan mengenai chipset yang akan digunakan pada Galaxy A72.

Samsung Galaxy A71. (Samsung)
Samsung Galaxy A71. (Samsung)

 

Namun kemungkinan perusahaan akan membenamkan chipset Qualcomm Snapdragon 7xx dan menjalankan sistem operasi Android 11 pada HP barunya.

Masih belum diketahui mengenai rincian tanggal peluncuran, namun berdasarkan bocoran sebelumnya, Samsung Galaxy A72 5G diprediksi akan dirilis pada akhir tahun 2020 atau kuartal pertama 2021.

Berita Terkait