Gadget

Upgrade dari Seri Sebelumnya, Oppo Reno5 Bawa Desain Premium

Cukup unik, Oppo Reno5 akan diluncurkan oleh Oppo dengan dua ukuran yang berbeda tergantung pada warna masing-masing.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Oppo Reno5. (Oppo China)
Oppo Reno5. (Oppo China)

Hitekno.com - Menjelang perilisan Oppo Reno5, Oppo menggelar event khusus bersama media pada hari ini, Kamis (17/12/2020). Dalam event tersebut, Oppo dengan bangga mengungkap desain premium Oppo Reno5 yang berbeda dari seri sebelumnya.

Dijelaskan oleh Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonesia, tampilan Oppo Reno5 mengunggulkan desain premium yang merupakan versi upgrade dari Oppo Reno4 yang rilis beberapa waktu lalu.

Cukup unik, Oppo Reno5 akan diluncurkan oleh Oppo dengan dua ukuran yang berbeda tergantung pada warna masing-masing. Mengenai bobot, tiap varian Oppo Reno5 memiliki ukuran 171 gram.

Secara garis besar, Aryo Meidianto menyebut bahwa main board Oppo Reno5 jauh lebih pendek dan lebih tipis jika dibandingkan dengan Oppo Reno4 yang rilis sebelumnya.

Oppo Reno5 meluncur dalam dua varian warna yaitu Starry Black dengan finishing glossy dan Fantasy Silver dengan finishing matte. Sama seperti Oppo Reno4, Oppo Reno5 membawa tekstur diamond spectrum.

Oppo Reno5. (Oppo)
Oppo Reno5. (Oppo)

 

Membawa tekstur unik ini, Oppo Reno5 unggul dengan warna yang berkilau saat terkena cahaya. Selain itu, desain unik ini membuat perangkat nampak memiliki ribuan warna yang ciamik.

Masih mengenai desain, HP baru ini menampilkan 6 lapisan pewarnaan yang dijamin oleh Oppo akan 100 persen bebas fingerprint magnet.

Desain untuk varian warna Fantasy Silver membawa tujuh warna yang jadi warna utama. Hal ini karena Picasus Film yang terdiri dari berbagai nano film yang merefleksikan banyak warna sekaligus.

Oppo Reno5. (Oppo)
Oppo Reno5. (Oppo)

 

Adanya Picasus Film ini memberikan refleksi warna yang jadi lebih banyak. Refleksi warna ini merupakan gabungan dari banyak layer yang dipadatkan. Selain itu, Fresnel Lens Texture pada Oppo Reno5 membuat Picasus Film makin dapat dibiaskan di berbagai sudut cahaya.

Sebagai penutup, Oppo Reno5 dibekali dengan Reflective Indium Coating sebagai lapisan akhir perangkat yang menyempurnakan seluruh desain perangkat.

Menurut rencana, event serupa akan kembali digelar oleh Oppo Indonesia untuk memperkenalkan bagian jeroan dari HP baru ini. Membawa tampilan premium, Aryo Meidianto meyakinkan bahwa Oppo Reno5 akan menjadi tren baru di 2021 mendatang.

Berita Terkait