Gadget

Catat Tanggalnya, Vivo X60 Series Menyusul Akhir Desember 2020?

Informasi mengenai kedatangan Vivo X60 Series ini diungkap oleh leaker kenamaan, Digital Chat Station.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Logo Vivo. (Vivo)
Logo Vivo. (Vivo)

Hitekno.com - Banyak bocoran terkait kedatangannya, peluncuran Vivo X60 Series sudah benar-benar dinantikan. Menurut rumor yang beredar, Vivo X60 Series akan diperkenalkan pada akhir Desember 2020 ini.

Menyusul sejumlah vendor HP kenamaan yang akan merilis berbagai perangkatnya di akhir tahun 2020 ini, Vivo juga ikut bersiap memperkenalkan perangkat barunya yang tergabung dalam Vivo X60 Series.

Melansir dari GSM Arena, tidak satu ataupun dua, dalam Vivo X60 Series ini, Vivo mempersiapkan tiga perangkat andalannya sekaligus nantinya. Tiga perangkat tersebut antara lain Vivo X60, Vivo X60 Pro dan Vivo X60 Pro Plus.

Informasi mengenai kedatangan Vivo X60 Series ini diungkap oleh leaker kenamaan, Digital Chat Station. Walaupun belum ada informasi resmi dari pihak Vivo, kedatangan perangkat ini sudah sangat dinantikan.

Bersama dengan perilisan Vivo X60 Series ini, Vivo juga nantinya akan memperkenalkan prosesor barunya yaitu Exynos 1080 yang merupakan chipset pertama buatan keluarganya.

Bocoran desain render Vivo X60 dan Vivo X60 Pro. (Weibo)
Bocoran desain render Vivo X60 dan Vivo X60 Pro. (Weibo)

 

Usai perangkat ini mendapatkan sertifikat 3C, terungkap bahwa Vivo X60 Pro Plus akan menggunakan chipset anyar Qualcomm yaitu Snapdragon 888. Sedangkan untuk dua varian lainnya yaitu Vivo X60 dan Vivo X60 Pro, akan dibekali chipset Exynos 1080.

Satu hal yang pasti, Vivo X60 Series akan bekerja dengan dukungan OriginOS versi terbaru. Soal tampilan, Vivo X60 Series akan menggunakan desain punch hole di bagian depan sebagai rumah untuk kamera depan.

Dalam pengujian benchmark, Vivo X60 Series dengan Vivo X60 Pro Plus berada di urutan tertinggi dengan skor menakjubkan jika dibandingkan dengan sejumlah perangkat dari brand lainnya.

Sayangnya, walaupun rumor sudah membocorkan mengenai tanggal perilisan Vivo X60 Series, masih belum ada konfirmasi resmi dari Vivo terkait hal ini.

Berita Terkait