Gadget

Unggulkan Kualitas, Layar Xiaomi Mi 11 Lebih Baik dari iPhone 12 Pro?

Xiaomi Mi 11 nantinya menggunakan layar Samsung OLED dengan kualitas yang sangat tinggi.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Ilustrasi logo Xiaomi. (Xiaomi)
Ilustrasi logo Xiaomi. (Xiaomi)

Hitekno.com - Xiaomi dipercaya tengah mempersiapkan kedatangan Xiaomi Mi 11 dalam waktu dekat. Unggulkan kualitas, layar Xiaomi Mi 11 diklaim jauh lebih baik jika dibandingkan dengan iPhone 12 Pro dari keluarga Apple.

Informasi mengenai kedatangan Xiaomi Mi 11 ini disampaikan oleh leaker kenamaan, Digital Chat Station. Walaupun belum ada kepastian, informasi mengenai perangkat ini cukup mencuri perhatian.

Dilansir dari Gizchina, Xiaomi Mi 11 nantinya menggunakan layar Samsung OLED dengan kualitas yang sangat tinggi beresolusi 1440p QHD Plus. Layar ini membawa kecepatan refresh adaptif hingga 120 Hz.

Membawa banyak keunggulan pada sektor layar, Xiaomi Mi 11 juga diklaim mendukung warna 10-bit dengan kecerahan puncak mencapai 1.500 cd/m2.

Dengan skor kecerahan ini, Xiaomi Mi 11 disebut-sebut mampu menandingi kemampuan layar iPhone 12 Pro yang hanya memiliki kecerahan mencapai 1.200 cd/m2.

Xiaomi Mi 10. (GSM Arena)
Xiaomi Mi 10. (GSM Arena)

 

Walaupun Xiaomi Mi 11 menggunakan kecerahan yang tinggi, namun di pasar HP, Samsung Galaxy Note 20 Ultra 5G, masih menjadi HP dengan layar paling unggul saat ini. Pasalnya, perangkat ini memiliki kecerahan mencapai 1.600 cd/m2.

Selain mengenai kecerahan layarnya, Xiaomi Mi 11 juga disebut-sebut menggunakan layar yang lebih besar. Sayangnya, belum ada informasi apapun mengenai ukuran layar yang akan digunakan oleh Xiaomi Mi 11.

Berbicara mengenai sektor jeroan, Xiaomi Mi 11 menggunakan chipset anyar dari Qualcomm yang menjanjikan performa terbaik yaitu Snapdragon 888.

Sayangnya, informasi mengenai layar Xiaomi Mi 11 ini masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Menjanjikan kualitas layar yang lebih baik, kedatangan Xiaomi Mi 11 sangat perlu dinantikan.

Berita Terkait