Gadget

Teknologi Smartphone Galaxy yang Bikin Hasil Video Makin Kece

Galaxy Note20 Ultra ini dibekali teknologi terbaik proses produksi pembuatan film pendek.

Dinar Surya Oktarini

Samsung Galaxy Note20 Ultra. (Samsung)
Samsung Galaxy Note20 Ultra. (Samsung)

Hitekno.com - Perkembangan teknologi yang semakin canggih dan cepat, memberikan peluang yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. Terutama di tengah tantangan seperti saat ini, dimana ruang gerak menjadi lebih terbatas.

Ponsel yang sebelumnya dimanfaatkan pengguna sebagai alat berkomunikasi semata, kini telah jauh berkembang menjadi perangkat yang dapat dipergunakan untuk berkreasi, bahkan membuat video dengan kualitas film. Samsung menjadi salah satu pemain utama di industri yang terus berinovasi teknologi untuk menjawab kebutuhan pengguna. Kembali menegaskan komitmennya, Samsung menghadirkan Galaxy Movie Studio (GMS) sebagai wadah berkreasi guna mendorong kreativitas pengguna dalam menghasilkan video berkualitas didukung fitur-fitur mutakhir pada lini produk Galaxy smartphone. 

Taufiq Furqan selaku Product Marketing Manager, Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia mengatakan, “Inovasi yang dihadirkan Samsung mencerminkan perilaku konsumen yang kian berkembang. Saat ini, kita melihat semakin banyak konten video yang dihasilkan oleh para pengguna internet menggunakan perangkat smartphone. Menjawab kebutuhan konsumen, Samsung kembali mengeluarkan inovasi terbarunya melalui Galaxy Note20 Ultra untuk memberikan tools yang dapat diandalkan para pengguna untuk tetap menjaga produktivitas dan menuangkan kreativitas se-PRO mungkin dengan hasil movie-like video.” 

Melalui Galaxy Movie Studio 2020, Samsung Indonesia membawa Galaxy Note20 Ultra, lini Galaxy flagship Samsung dengan teknologi terbaik untuk dapat digunakan dalam proses produksi pembuatan film pendek oleh para kreator muda, yaitu para 10 finalis kompetisi Galaxy Movie Studio 2020.  

Samsung Galaxy Note20 Ultra. (Samsung)
Samsung Galaxy Note20 Ultra. (Samsung)

 

Berikut inovasi dari Samsung untuk para 10 finalis khususnya dan konsumen Indonesia pada umumnya yang telah terbenam pada Galaxy Note20 Ultra untuk membuat video buatan Anda ‘naik kelas’!  

Kamera yang terus berinovasi  

Kamera belakang dari Galaxy Note20 Ultra sudah pasti menjadi bintang utama dengan komposisi kamera wide 108MP, lensa telefoto 12MP, dan ultrawide 12 MP dengan 5x optical Zoom. Kualitas 108 MP kameranya sendiri mendukung perekaman dalam resolusi 8K dengan 24 FPS dan 4K dalam 60 FPS yang semakin memperkaya hasil video dengan fitur Pro Grade Video, dimana kita bisa mengatur cahaya dan memanfaatkan adjustable zoom speed untuk membuat efek gambar yang sinematik. Namun yang tidak kalah canggih, ada di laser auto focus-nya yang bisa menangkap fokus objek jauh lebih cepat.

Adanya Peningkatan Performa 

Melalui fitur multisource microphone, terdapat pilihan sumber suara dari konektivitas Bluetooth. Agar lebih optimal, pengguna dapat menggunakan Galaxy Buds Live sebagai sumber suara ketika melakukan rekaman video. Hal ini dapat terjadi karena Galaxy Note20 Ultra menggunakan prosesor Exynos 990 dan 8GB LPDDR5 RAM yang senantiasa memberikan pengalaman terbaik yang memungkinkan Anda untuk multitasking. Selebihnya, ketika Anda melakukan pengeditan langsung dari perangkat Samsung Galaxy Note20 Ultra Anda, hasil yang didapatkan akan terasa lebih maksimal. 

Nikmati Video Buatan Sendiri dengan Lebih Imersif 

Samsung Galaxy Note20 Ultra sudah didukung oleh layar Infinity O AMOLED2X dengan resolusi WQHD+ yang membuat Anda dapat menonton hasil-hasil video dengan lebih immersive. Kalau ingin menonton dengan layar yang lebih lebar, Anda juga dapat memanfaatkan fitur SmartShare dimana hasil video bisa ditonton secara langsung dengan melakukan mirroring dengan SmartTV terdekat. 

Serangkaian workshop GMS 2020 kini telah berakhir, kesepuluh finalis telah menghasilkan karya film pendek dengan menggunakan Samsung Galaxy Note20 Ultra yang dibekali oleh GMS 2020. Dari sepuluh karya tersebut akan diumumkan 3 (tiga) pemenang terbaik yang akan dipilih oleh kelompok juri dari deretan sineas profesional tanah air yaitu Nia Dinata, Yandy Laurens dan Dian Sastrowardoyo, serta 1 (satu) pemenang favorit pada acara Galaxy Movie Studio Awarding yang akan dilaksanakan pada 7 Desember mendatang.

Berita Terkait