Gadget

Lolos Sertifikasi, Konfigurasi Kamera Oppo Reno5 Pro 5G Terkuak

Oppo Reno5 Pro 5G membawa total kamera sebanyak 5 buah.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Logo Oppo. (Oppo)
Logo Oppo. (Oppo)

Hitekno.com - Baru-baru ini, dua HP Oppo dengan nomor model PDSM00 dan PDST00 mendapatkan telah sertifikasi TENAA di China. Kedua HP baru tersebut diyakini merupakan perangkat yang tergabung dalam Oppo Reno5 series.

Situs TENAA mengungkap bahwa Oppo Reno5 Pro 5G akan membawa layar 6,55 inci Full HD Plus dan baterai 4.250 mAh.

Kemungkinan besar perangkat juga dibekali dengan fitur fast charging 65 W. Perangkat memiliki total kamera sebanyak lima buah.

Satu sensor kamera selfie 32 MP ditempatkan di bagian depan sementara empat lainnya merupakan kamera belakang. Konfigurasi empat kamera belakangnya termasuk 64 MP (primer) + lensa 8 MP + 2 MP + 2 MP.

Rincian kamera selain sensor primer masuk belum diketahui. Namun itu bisa menjadi lensa ultrawide, makro, dan depth sensor.

Oppo Reno5 Pro 5G lolos sertifikasi TENAA. (TENAA via GSM Arena)
Oppo Reno5 Pro 5G lolos sertifikasi TENAA. (TENAA via GSM Arena)

 

Dikutip dari GSMArena, Reno5 Pro 5G juga terlihat Geekbench dengan membawa chipset Dimensity 1000+ dan RAM 8 GB. HP baru ini menjalankan sistem operasi Android 11 yang dikustomisasi ke dalam ColorOS11.

Berdasarkan bocoran sebelumnya, Oppo Reno5 4G akan ditenagai dengan chipset Snapdragon 720G. Sementara Oppo Reno5 5G akan menggunakan dapur pacu Snapdragon 765G.

Seorang leaker bernama Digital Chat Station membocorkan bahwa Oppo Reno5 bakal mengusung desain single punch-hole dengan membawa satu kamera depan.

Oppo Reno4 Pro. (Oppo)
Oppo Reno4 Pro. (Oppo)

 

Model tertinggi dalam Reno5 series bakal memiliki tampilan sama, hanya saja mempunyai tepi melengkung dengan dukungan refresh rate lebih tinggi.

Spesifikasi HP baru Oppo Reno5 series yang telah bocor termasuk kamera belakang primer 64 MP, RAM hingga 12 GB, memori internal hingga 256 GB, layar AMOLED 6,43 inci, dan kamera selfie 32 MP.

Masih belum diketahui mengenai rincian tanggal pasti Oppo Reno5 series. Namun diprediksi Oppo Reno5 Pro 5G beserta keluarga Oppo Reno5 series akan dirilis pada Desember 2020 atau awal kuartal pertama 2021.

Berita Terkait