Alasan Oppo Reno Series Populer di Indonesia

Oppo Renoseriessejatinya mengambil DNA dari perangkat Oppo Rseries.

Agung Pratnyawan
Selasa, 24 November 2020 | 17:00 WIB
OPPO Reno4. (Oppo Indonesia)

OPPO Reno4. (Oppo Indonesia)

Hitekno.com - Oppo Indonesia telah menghadirkan seri Reno ke Tanah Air, yang disambut positif. Bahkan Oppo Reno jadi salah satu series yang diandalkan.

Sebagai perusahaan teknologi, tentunya Oppo Indonesia selalu berupaya melakukan inovasi dan perubahan agar produknya mudah dikenali oleh konsumen.

Penyederhanaan lini produk Oppo telah mulai dilakukan sejak tahun 2016 saat produk ponsel cerdas F series - yang cukup dikenal di pasaran dengan jargon "selfie expert".

Baca Juga: Inilah Hasil Kolaborasi Oppo Reno4 F dan Uniqlo

Di tahun 2019, Oppo juga melakukan perombakan lini produk dengan cara melebur perangkat R series ke dalam sebuah lini seri baru, yang saat ini kian popular menyandang nama Reno series.

Cara yang dilakukan Oppo dengan menyederhanakan lini produk ini nyatanya membuat dampak positif bagi konsumen dan juga di sisi pemasaran. Konsumen semakin paham akan perbedaan tiap lini produk dan mudah mengingat setiap seri baru yang beredar.

Sebagai contoh, Oppo Reno series sejatinya mengambil DNA dari perangkat Oppo R series. Kala itu, seri R hadir dengan membawa spesifikasi yang cukup tinggi sekaligus fitur terbaru untuk diperkenalkan ke konsumen.

Baca Juga: Tips Merawat Baterai HP dari Oppo, Tak Khawatiran Pengecasan Berlebih

Namun dalam perjalanannya, Oppo memposisikan Reno series di bawah perangkat flagship Oppo Find X series. Spesifikasi yang diusung seri perangkat ini berada sedikit di bawah seri tertingginya.

Oppo Reno. (Oppo Indonesia)
Oppo Reno. (Oppo Indonesia)

Oppo Indonesia sendiri menggolongkan Reno series sebagai perangkat premium high-end. Artinya, selain membawa fitur unik dan terbaru sebagai ciri khasnya perangkat Oppo Reno menitikberatkan sisi desain sebagai nilai jual.

Oppo Reno series selalu membawa desain yang segar kepada konsumen, warna-warna nan menarik minat anak muda, sekaligus juga tampilan yang stylish dan fashionable.

Baca Juga: Tips Hemat Kuota Internet dengan HP Oppo

Seperti pada seri Oppo Reno generasi pertama yang mendobrak Industri smartphone dengan keberadaan layar full screen berdesain pivot rising camera.

Keberadaan layar yang nyaris tanpa bezel membawa sebuah pengalaman baru kepada konsumen. Pada bagian belakang juga cukup unik dengan keberadaan kamera utama yang terletak di belakang kaca Corning Gorilla Glass, membuat perangkat ini tampil modern dan futuristik.

Sementara itu, fitur yang diusungnya pun tak kalah menarik yakni sebuah fitur revolusioner pada kamera smartphone berupa 10x Zoom. Fitur yang membantu perbesaran objek foto ini sudah lama diperkenalkan Oppo pada acara tahunan Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol.

Baca Juga: Dengan Oppo Reno4 F, Ini Tips Konten Kreatif di Rumah Saja

Oppo Reno4 F. (Oppo Indonesia)
Oppo Reno4 F. (Oppo Indonesia)

Desain yang sama berlanjut pada Oppo Reno generasi kedua. Bedanya, kali ini Oppo membawa fitur yang terkait dengan kemampuan videografi.

Oppo Reno2 membawa fitur Ultra Steady Video pertama kalinya pada lini seri ini. Dengan fitur tersebut, Oppo Reno2 dapat menyajikan kualitas perekaman yang baik dan stabil tanpa adanya guncangan.

Berlanjut di Oppo Reno generasi ketiga, muncul fitur inovatif 108MP Ultra Clear Image yang digadang sebagai "senjata ampuh" perangkat ini untuk memenuhi kebutuhan mobile photography.

Kemampuan andalnya mengambil gambar beresolusi tinggi dibuktikan Oppo Indonesia dengan memasang hasil foto Cinta Laura dan Yoshie Sudarso pada media luar ruang di Gedung Veteran RI, Jakarta Selatan.

Yang terbaru, Oppo Reno generasi keempat membuat impresi ke publik dan konsumen dengan desainnya yang sangat tipis, hanya 7,7 mm sekaligus ringan dengan bobot 165 gram.

Oppo Reno4. (Oppo Indonesia)
Oppo Reno4. (Oppo Indonesia)

Sementara fitur-fitur unggulannya pun mendapat respon yang baik dari konsumen muda yakni AI Color Portrait, AI Night Flare, dan Monochrome Video. Ketiga fitur yang terkait fotografi tersebut mempermudah penyuntingan gambar yang sebelumnya sulit dilakukan dari sebuah perangkat smartphone. 

Desain yang disesuaikan dengan target pengguna, fitur-fitur terbaru sesuai kebutuhan konsumen, dan juga perangkat keras yang terbaik di kelasnya, menjadi faktor-faktor penentu kesuksesan dari Oppo Reno series. 

Kedepannya, kepopuleran perangkat Oppo Reno series ini akan dilanjutkan dengan generasi kelima. Rumor dan keberadaaan seri terbaru Oppo Reno ini mulai banyak diperbincangkan di sejumlah media daring, baik di dalam maupun luar negeri.

Sepertinya sangat menarik untuk menunggu kehadiran generasi lanjutan dari Oppo Reno series berikut teknologi yang dibawanya di Indonesia. 

Berita Terkait
TERKINI

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB

Redmi A3, HP murah baru dari Xiaomi Indonesia....

gadget | 18:09 WIB

Apa saja HP baru dari Redmi Note 13 Series ini?...

gadget | 12:05 WIB

Lensa telefoto periskop pada smartphone bekerja dengan prinsip yang mirip dengan teknologi periskop konvensional....

gadget | 18:59 WIB

POCO C65 resmi dipasarkan, kini tersedia di berbagai toko online....

gadget | 16:15 WIB

POCO Indonesia menyiapkan harga spesial untuk POCO M6 Pro....

gadget | 17:22 WIB

Cek apa saja fitur Samsung Galaxy A25 5G yang menunjang untuk main game....

gadget | 18:45 WIB
Tampilkan lebih banyak