Gadget

Batal Rilis, HMD Global Tunda Perilisan Nokia 9.3 PureView Lagi

HMD Global baru akan memperkenalkan Nokia 9.3 PureView pada semester I tahun 2021 mendatang.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Logo Nokia. (Nokia)
Logo Nokia. (Nokia)

Hitekno.com - Kabar sebelumnya menyebutkan bahwa HMD Global akan merilis Nokia 9.3 PureView di akhir 2020 ini. Sayangnya, kabar terbaru justru menyebut HMD Global kembali menunda perilisan Nokia 9.3 PureView.

Walaupun belum ada tanggal pastinya, HMD Global disebut-sebut akan merilis Nokia 9.3 PureView pada November 2020 ini sebagai perangkat baru di kelasnya.

Melansir dari GSM Arena, Nokia 9.3 PureView justru tidak akan rilis tahun 2020 ini. Menurut rencana, HMD Global baru akan memperkenalkan perangkat tersebut pada semester I tahun 2021 mendatang.

Nokia 9.3 PureView disebut-sebut akan mengandalkan chipset Snapdragon 875 dari Qualcomm yang dipadukan dengan beberapa kecanggihan. Chipset Snapdragon 875 dari Qualcomm ini baru akan diperkenalkan pada Desember 2020.

Mengenai spesifikasinya, Nokia 9.3 PureView nantinya akan menggunakan layar OLED 120 Hz yang dipadukan dengan kamera utama 108 MP di bagian belakang. Perangkat ini diklaim mampu merekam video 8K yang kekinian.

Nokia 9 PureView. (HMD Global)
Nokia 9 PureView. (HMD Global)

 

Kamera utama dengan resolusi besar ini nantinya akan dipadukan bersama dengan sensor sekunder sebesar 64 MP. Cukup tangguh, kamera ini sudah mengandalkan lensa dari optik ZEISS.

Walaupun perilisan Nokia 9.3 PureView akan ditunda, belum diketahui mengenai nasib Nokia 7.3 yang dikabarkan akan rilis di waktu bersamaan.

Rumor menyebutkan, Nokia 7.3 akan menggunakan Snapdragon 690 yang dipadukan dengan empat kamera belakang yang beresolusi 48 MP, 12 MP, 2 MP dan 2 MP. Sedangkan untuk kamera selfie, perangkat ini menggunakan sensor 24 MP.

Sudah dipastikan akan meluncur di semester 1 tahun 2021 mendatang, belum diketahui mengenai tanggal pasti peluncuran Nokia 9.3 PureView ini. Perlu bersabar hingga perangkat ini dirilis resmi oleh HMD Global ya.

Berita Terkait