Gadget

Poster Beredar, Nokia 8000 4G Diprediksi Siap Rilis Sebentar Lagi

Nokia 8000 4G merupakan ponsel fitur yang mengusung KaiOS.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Logo Nokia. (Nokia)
Logo Nokia. (Nokia)

Hitekno.com - Nokia diyakini sedang bersiap merilis HP baru dengan desain cukup klasik. Sebuah poster yang beredar mengindikasikan bahwa Nokia 8000 siap diluncurkan sebentar lagi.

Bocoran dari blog teknologi Winfuture.de, Nokia 8000 merupakan ponsel fitur dengan konektivitas 4G.

Berdasarkan bocoran dari leaker sebelumnya, Nokia dikabarkan sedang mempersiapkan dua HP baru berdesain candy bar ala "ponsel jadul".

Meski candy bar, rupanya perusahaan mencoba membalut perangkat dengan lapisan yang terlihat premium.

Leaker mengklaim bahwa perusahaan bersiap merilis dua HP baru yang membawa identitas sebagai Nokia 6300 4G dan Nokia 8000 4G. Kedua perangkat akan mengusung KaiOS yang menjembatani ponsel fitur (featured phone) dan smartphone modern.

Poster Nokia 8000. (Winfuture)
Poster Nokia 8000. (Winfuture)

 

Sebelumnya, Nokia 8000 diprediksi membawa desain slider. Berdasarkan poster baru dari Nokia, tampaknya perangkat tak membawa desain slider dan hanya candy-bar saja.

Nokia 8000 mengusung KaiOS lengkap dengan aplikasi WhatsApp dan Facebook. Selain itu, koneksi 4G dapat dibagikan dengan perangkat lain melalui hotspot Wi-Fi.

Dikutip dari Gizmochina, ponsel fitur ini memiliki layar LCD 2,8 inci beresolusi 240 x 320 pisksel.

Perangkat ditenagai chipset Snapdragon 210 dengan RAM 512 MB serta memori internal 4 GB. Nokia 8000 juga memiliki slot microSD sehingga pengguna dapat menambahkan memori eksternal.

KaiOS
Ilustrasi KaiOS. (GSM Arena)

 

Nokia 8000 4G berdesain candy bar dengan keyboard alfanumerik. Pada poster terungkap bahwa perangkat digambarkan mempunyai "desain seperti kaca premium".

Mengingat balutan premiumnya, HP baru ini diprediksi bakal dibanderol sedikit lebih mahal jika dibandingkan ponsel fitur Nokia lainnya.

Fitur lain yang disebutkan di poster adalah "hardwearing 3D curved keymat", WhatsApp, Facebook (pre-install), dan dukungan untuk 4G dan hotspot Wi-Fi. Nokia 8000 diprediksi meluncur pada kuartal keempat 2020.

Berita Terkait