Gadget

Pakai Chipset Anyar, AnTuTu MacBook Air M1 Cetak Skor 1 Juta

MacBook Air M1 yang menggunakan chipset M1 dan iOS 14.2 ini diuji dengan aplikasi AnTuTu khusus iOS.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Apple Macbook Air 2020. (Apple)
Apple Macbook Air 2020. (Apple)

Hitekno.com - Membawa chipset anyar dari keluarga Apple, MacBook Air M1 menorehkan skor AnTuTu Benchmark yang fantastis hingga lebih dari 1 juta. Menjadi seri terbaru, kedatangan perangkat ini jelas saja dinanti penggemar.

Skor fantastis dari MacBook Air M1 ini berdasarkan pengujian menggunakan software AnTuTu Benchmark v8. Setelah diuji, perangkat baru Apple ini mencetak skor di atas 1 juta.

Melansir dari Gadgets NDTV, MacBook Air M1 yang menggunakan chipset M1 dan iOS 14.2 ini diuji dengan aplikasi AnTuTu Benchmark khusus iOS. Hasilnya, MacBook anyar Apple ini mencetak skor 1.119.243.

Kerap kali, MacBook Air M1 disebut-sebut punya banyak kesamaan dengan iPad Pro. Walaupun begitu, skor AnTuTu Benchmark MacBook Air M1 dan iPad Pro mencetak angka yang lumayan berbeda.

MacBook Air M1 mampu mencetak skor 50 persen lebih tinggi di sektor CPU jika dibandingkan dengan iPad Pro yang rilis beberapa waktu lalu.

MacBook Air. (Apple)
MacBook Air. (Apple)

 

Secara jeroan, iPad Pro bekerja dengan dukungan chip A12Z yang dibuat dengan pabrikasi 7nm. Setelah diuji, skor GPU MacBook Air M1 mencetak angka 45 persen lebih tinggi jika dibandingkan iPad Pro.

Walaupun mencetak skor yang lebih tinggi, Apple mengklaim chip A12Z masih punya performa tinggi dan tidak kalah dari chipset M1 yang baru saja diperkenalkan oleh Apple.

Jika dibandingkan dengan chip A14, Apple menyebut chip M1 jauh lebih kencang. Hal ini karena chip A14 terbatas dari penggunaan daya yang tidak terlalu superior.

Apple Macbook Air 2020. (Apple)
Apple Macbook Air 2020. (Apple)

 

Selain memiliki perbedaan mencolok dari segi baterai, chip A14 juga memiliki konfigurasi core CPU 2+4 yang jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan chip M1 yang menggunakan konfigurasi 4+4.

Mencetak skor fantastis dalam pengujian AnTuTu Benchmark, kedatangan MacBook Air M1 benar-benar dinantikan oleh pengguna Apple.

Berita Terkait