Gadget

Inovasi Terbaru, Samsung Galaxy Z Fold 3 Pakai Kamera di Bawah Layar?

Samsung telah menyelesaikan rencana untuk menghadirkan teknologi kamera di bawah layar pada Samsung Galaxy Z Fold 3.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Samsung Galaxy Fold resmi diluncurkan di Indonesia. (Samsung)
Samsung Galaxy Fold resmi diluncurkan di Indonesia. (Samsung)

Hitekno.com - Menjelang perilisannya, Samsung Galaxy Z Fold 3 dikabarkan akan dibekali dengan inovasi terbaru dari keluarga Samsung. Dalam rumor yang santer beredar, Samsung Galaxy Z Fold 3 disebut-sebut akan menggunakan kamera di bawah layar.

Menurut rumor yang beredar, Samsung rupanya begitu ambisius membawa inovasi anyar ke Samsung Galaxy Z Fold 3. Mengingat perangkat ini merupakan kelanjutan dari seri Fold sebelumnya.

Dilansir dari Tech Radar, Samsung telah menyelesaikan rencana untuk menghadirkan teknologi kamera di bawah layar pada Samsung Galaxy Z Fold 3.

Untuk menyematkan inovasi terbarunya ini, Samsung nantinya akan menggunakan layar khusus dari Samsung Display. Sedangkan untuk sensor gambar, Samsung memanfaatkan System LSI dari perusahaannya sendiri.

Mengenai sistem hardware perangkat ini, Samsung menggunakan algoritma koreksi gambar yang dipakai untuk meningkatkan hasil kamera di bawah layar tersebut.

Annisa Maulina, Product Marketing Manager Samsung Mobile mempresentasikan antusiasme konsumen Indonesia pada Samsung Galaxy Fold. (Samsung)
Annisa Maulina, Product Marketing Manager Samsung Mobile mempresentasikan antusiasme konsumen Indonesia pada Samsung Galaxy Fold. (Samsung)

 

Jika benar Samsung Galaxy Z Fold 3 menggunakan kamera di bawah layar, maka perangkat ini adalah yang pertama dari keluarga Samsung yang hadir dengan inovasi ini.

Walaupun sudah begitu percaya diri dengan inovasi terbaru pada Samsung Galaxy Z Fold 3 ini, belum ada informasi apapun terkait perkembangan yang diberikan Samsung di sektor layar perangkat tersebut.

Pasalnya, pada beberapa perangkat lipat Samsung, masalah layar menjadi hal utama dan penting untuk ditangani. HP layar lipat seri pertama Samsung bahkan menerima kritikan pedas akibat bentuk layar yang justru kerap rapuh.

Banyak yang memprediksi jika Samsung Galaxy Z Fold 3 baru akan diperkenalkan nantinya pada paruh kedua tahun 2021 mendatang.

Berita Terkait