Gadget

Oppo Bersiap Luncurkan Kacamata AR baru, Ini Rinciannya

Kacamata AR generasi terbaru bakal dikenalkan pada 17 November 2020.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Logo Oppo. (Oppo)
Logo Oppo. (Oppo)

Hitekno.com - Sebantar lagi, Oppo bakal mengenalkan kacamata AR generasi terbaru perusahaan. Kabar ini terungkap setelah poster resmi yang menampakkan kacamata AR dari Oppo diunggah lewat Weibo.

Perusahaan bersiap menggelar OPPO Future Technology Conference (Konferensi Teknologi Masa Depan Oppo) pada 17 November mendatang.

Konferensi Teknologi Masa Depan Oppo adalah acara tahunan di mana raksasa teknologi itu memamerkan penemuan, pemikiran, dan hasil terbaru tentang teknologi masa depan.

Berbagai perangkat dan teknologi mutakhir dikenalkan sebagai bagian dari divisi R&D milik Oppo.

Sebelumnya terungkap bahwa OPPO akan memamerkan sistem teknologi video potret dimensi penuh FDF, sistem manajemen warna, dan tiga prototipe.

Kacamata AR terbaru dari Oppo. (Weibo via Gizmochina)
Kacamata AR terbaru dari Oppo. (Weibo via Gizmochina)

 

Di Weibo, kita bisa melihat teaser dan beberapa fitur yang akan diusung oleh kacamata AR Oppo anyar.

Perangkat ini diklaim lebih ringan dan nyaman dipakai oleh pengguna. Terdapat pula dua kamera yang yang masing-masing ditempatkan pada sudut frame. Dikutip dari Gizmochina, salah satu dari dua kamera tersebut akan digunakan untuk deteksi AR.

Perusahaan telah mengumumkan rencana untuk berinvestasi dalam kacamata pintar dan memamerkan konsep lensa AR.

Teaser kacamata AR baru darin Oppo. (Weibo)
Teaser kacamata AR baru darin Oppo. (Weibo)

 

Kacamata AR utama hadir dengan empat lensa termasuk sensor ToF untuk mengukur jarak.

Lensa RGB memungkinkan pengambilan gambar bentuk objek. Dua lensa lainnya (fisheye) digunakan untuk pemetaan.

Fitur utama lainnya yang diharapkan dari perangkat adalah suara surround 3D, mikrofon, tombol fisik untuk navigasi, dukungan gerakan dan suara, serta teknologi gelombang optik.

Ilustrasi teknologi AR dari Oppo. (Oppo)
Ilustrasi teknologi AR dari Oppo. (Oppo)

 

"Tahun lalu, OPPO mengedepankan ide konektivitas cerdas. Tahun ini, konsep tersebut diperbarui sebagai Internet of Experience. OPPO percaya konektivitas cerdas hanyalah fondasi, sedangkan Internet of Experience, yaitu konvergensi hal-hal di luar koneksi sederhana, akan menjadi masa depan, ” kata perusahaan itu dalam rilisnya.

Tak hanya kacamata AR generasi baru, Oppo diyakini bakal mengenalkan perangkat serta beberapa teknologi baru termasuk HP lipat, Ren05 series, teknologi i zoom digital 100x, zoom optik 10x, dan mode zoom optik berkelanjutan.

Berita Terkait