Gadget

Layar iPhone 12 Mini Dilaporkan Bermasalah, Kenapa?

Sejumlah pengguna iPhone 12 Mini melaporkan masalah pada layarnya, apa itu?

Agung Pratnyawan

iPhone 12 Mini. (Apple via The Verge)
iPhone 12 Mini. (Apple via The Verge)

Hitekno.com - Apple telah resmi meluncurkan beberapa varian iPhone baru mereka, yakni iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max. Keempatnya langsung mencuri perhatian usai dikenalkan.

Sayangnya, iPhone 12 Mini yang cukup menarik karena ukurannya yang mungil. Namun sayangnya iPhone baru ini dilaporkan punya masalah dalam layarnya.

Para pengguna iPhone 12 mini tersebut melaporkan ke MacRumors, forum Apple, dan Reddit terkait dengan laporan masalah layar ini.

Mereka menyebutkan bahwa layar sentuh 12 mini sebagian tidak responsif di layar kunci. Mereka tidak hanya akan mengalami masalah saat meluncurkan kamera atau senter, tetapi menggeser ke atas untuk membuka kunci menggunakan ibu jari mereka.

Jari lain berfungsi, tetapi itu tidak terlalu membantu untuk ponsel yang dibuat untuk digunakan dengan satu tangan.

iPhone 12 Mini dan iPhone SE 2020. (YouTube/ Apple)
iPhone 12 Mini dan iPhone SE 2020. (YouTube/ Apple)

 

Beberapa pengguna menduga masalahnya mungkin karena konduksi atau pentanahan. Masalahnya terkadang tampaknya sudah diperbaiki ketika telepon dicolokkan atau digunakan tanpa kasing.

Sebagaimana melansir laman Engadget, Minggu (15/11/2020), tidak jelas seberapa luas masalah ini, tetapi cukup umum untuk menjadi lebih dari sekadar insiden yang terisolasi.

Bagaimanapun, ini bukan awal terbaik untuk iPhone yang dilihat banyak orang sebagai model menonjol di jajaran produk tersebut.

Itulah laporan terbaru masalah layar iPhone 12 mini yang dialami sejumlah pengguna.Dari soal responsif yang daialami pada layar tersebut.

Sayangnya belum ada konfirmasi dari Apple terkait masalah layar iPhone 12 mini yang dilaporkan sejumlah pengguna ini? (Suara.com/ Dythia Novianty).

Berita Terkait