Gadget

Pengguna Keluhkan Notifikasi Pesan di iPhone 12 yang Menghilang

Apple masih belum menyampaikan apapun terkait keluhan pengguna mengenai hilangnya notifikasi pesan di iPhone 12 ini.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Apple iPhone 12 Pro Max. (Apple)
Apple iPhone 12 Pro Max. (Apple)

Hitekno.com - Baru saja diperkenalkan beberapa waktu yang lalu, iPhone 12 dari keluarga Apple tuai berbagai protes dan keluhan dari pengguna. Kali ini, pengguna keluhkan hilangnya notifikasi pesan di perangkat baru tersebut.

Keluhan besar mengenai hilangnya notifikasi pesan ini disampaikan oleh sebagian besar pengguna iPhone 12. Tidak diketahui dengan pasti apakah pengguna Apple lainnya juga mengalami hal yang sama atau tidak.

Dilansir dari MacRumors, seorang pengguna baru sadar tidak menerima notifikasi di iPhone 12 miliknya usai seorang teman pengguna Android menghampirinya dan bertanya mengenai alasan dirinya tidak juga membalas pesan di grup.

Saat melakukan pengecekan iPhone 12 miliknya, si pengguna baru sadar bahwa dirinya tidak menerima notifikasi apapun. Hal ini yang lalu membuat dirinya memutuskan menyampaikan keluhan tersebut ke Apple,

Laporan lalu dikirimkan ke pihak Apple. Dicurigai, hal tersebut terjadi karena ada masalah bug di perangkat andalan keluarga Apple tersebut.

iPhone 12 Mini. (Apple via The Verge)
iPhone 12 Mini. (Apple via The Verge)

 

Padahal, pengguna ini mengaku telah melakukan berbagai cara penanganan hal ini yaitu dengan melakukan reboot perangkat, mematikan iMessage hingga melakukan restart perangkat.

Dugaan lain menyebutkan bahwa hal ini diakibatkan oleh update iOS 14 yang masih beresiko berisi bug yang lalu mempengaruhi notifikais di iPhone 12 tersebut.

Tidak diketahui dengan pasti mengenai penyebab hilangnya notifikasi pesan di iPhone 12 ini. Namun, keluhan terkait hal tersebut masih terus bermunculan hingga artikel ini dibuat.

Sayangnya, Apple masih belum menyampaikan apapun terkait keluhan pengguna mengenai hilangnya notifikasi pesan di iPhone 12 ini.

Berita Terkait