Gadget

Bisa Dicoba, Begini Cara Video Call Melalui WhatsApp Web

Kamu harus masuk menggunakan akun Messenger atau Facebook untuk dapat melakukan video call melalui WhatsApp Web.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Ilustrasi video call. (pexels/Polina Zimmerman)
Ilustrasi video call. (pexels/Polina Zimmerman)

Hitekno.com - Sebagai aplikasi chat paling populer di dunia, pengguna WhatsApp semakin bertambah seiring berjalannya waktu. Jika selama ini video call dilakukan melalui HP, kini pengguna dapat melakukan video call melalui WhatsApp Web.

Berbeda dari video call melalui HP, video call melalui WhatsApp Web dapat dilakukan oleh 50 orang sekaligus. Tidak hanya mendapat dukungan dari WhatsApp, video call melalui WhatsApp Web ini rupanya memanfaatkan Messenger Rooms milik Facebook.

Untuk bisa melakukan video call melalui WhatsApp Web, pengguna perlu masuk ke akun WhatsApp melalui WhatsApp Web. Selanjutnya buka profil WhatsApp atau grup yang akan kamu hubungi.

Perlu diingat, kamu harus masuk menggunakan akun Messenger atau Facebook untuk dapat melakukan video call melalui WhatsApp Web.

Jika jendela chat pengguna atau grup WhatsApp sudah terbuka, langkah berikutnya adalah memilih 'Lampiran' atau 'Attach' lalu pilih opsi 'Room'.

Cara video call melalui WhatsApp Web. (WhatsApp)
Cara video call melalui WhatsApp Web. (WhatsApp)

 

Setelah memilih opsi 'Room' maka pengguna akan diarahkan menuju 'Messenger'. Yang perlu dilakukan di step ini adalah memilih 'Lanjutkan di Messenger'.

Setelah semua step sudah dilalui, maka kamu perlu membuat forum untuk dapat melakukan video call melalui WhatsApp Web.

Dalam tampilan yang sama, kamu perlu membuat forum dengan pilihan 'Buat Forum'. Usai pilihan ini sudah dipilih, maka Messenger akan mengirimkan link untukmu.

Cara video call melalui WhatsApp Web. (Messenger)
Cara video call melalui WhatsApp Web. (Messenger)

 

Selanjutnya, link yang sudah didapat bisa langsung dipakai ke pengguna WhatsApp atau grup WhatsApp yang akan kamu lakukan video call melalui WhatsApp Web. Saat link telah dibagikan, pengguna dapat langsung melakukan video call.

Cukup mudah, jika semua step sudah kamu lakukan, maka pengguna bisa langsung melakukan video call melalui WhatsApp Web.

Berita Terkait