Realme Jadi Merek Smartphone dengan Pertumbuhan Tercepat di Dunia

Menurut data Counterpoint, realme telah menjual 50 Juta Produk.

Dinar Surya Oktarini
Minggu, 01 November 2020 | 12:45 WIB
Pencapaian Realme. (Realme)

Pencapaian Realme. (Realme)

Hitekno.com - Realme, perusahaan trendsetting technology anak muda baru saja dinobatkan oleh Counterpoint pada laporan pengiriman smartphone Q3-2020 sebagai merek dengan pertumbuhan tercepat dengan menjual 50 juta produk smartphone. Sebagai merek Favoritnya Anak Muda, realme telah menyebarkan energi anak muda kepada sebagian besar penggemar dan pelanggannya serta berhasil menyaingi merek smartphone global lainnya hanya dalam sembilan kuartal, mulai dari Q4 2018 hingga Q1 2020.

Selain pencapaian ini, realme juga telah mencatatkan dirinya sebagai merek dengan pertumbuhan tercepat di dunia selama lima kuartal berturut-turut dengan penjualan per kuartal sebanyak 14.8 juta unit bahkan mengalami peningkatan 132% QoQ untuk Q3 2020, mencatatkan rekor baru dan berhasil melampaui ekspektasi dari analisis.

Menurut Counterpoint, pertumbuhan realme dari jumlah penjualannya menjadikannya sebagai merek dengan pertumbuhan terkuat untuk merek OEMs secara global. realme telah berhasil menjual hingga 50 juta produk berkat kesuksesannya merangkul anak muda di seluruh dunia. realme telah mendapatkan posisi khusus di antara anak muda seluruh dunia dan ini merupakan prestasi luar biasa, mengingat anak muda menjadi kelompok yang berada di berbagai negara dan budaya. “realme berkembang menjadi Top 5 bahkan Top 3 di beberapa pasar utama seperti India, Indonesia, Bangladesh, Filipina dan beberapa negara Asia Tenggara lainnya”, ujar Abhilash Kumar, Reseacrh Analyst Counterpoint.

Baca Juga: Yahoo Rilis HP Android, Dibanderol Cuma Rp 700 Ribu

“Dengan semangat 'Dare to Leap’, realme mengadopsi strategi penjualan dengan menghadirkan produk dengan teknologi terdepan, kualitas terbaik dan desain yang trendi namun dengan harga yang terjangkau untuk menarik anak muda. “Citra realme sebagai merek trendsetting technology telah berkontribusi untuk membangun reputasi realme, serta kepercayaan pelanggan untuk memercayakan realme sebagai bagian dari mereka. realme juga telah muncul sebagai merek paling tangguh selama dan setelah krisis pandemi,” tambah Abhilash Kumar.

Counterpoint Q3 2020 Global Smartphone Shipments Report. (Counterpoint)
Counterpoint Q3 2020 Global Smartphone Shipments Report. (Counterpoint)

“Di realme, kami menjalankan filosofi kami, yaitu berani melangkah ke depan dalam hal inovasi, desain, dan nilai produk, hal ini merupakan sesuatu yang sangat identik oleh anak muda,” kata Sky Li - CEO realme. “Meskipun masih tergolong muda, realme telah memenangkan lima penghargaan desain internasional dan berkolaborasi dengan desainer terkemuka kelas dunia melalui realme Design Studio. realme juga menghadirkan inovasi teknologi terkini dengan menjadi perusahaan pertama yang menggunakan prosesor Snapdragon 865/765G, serta memperkenalkan kamera 64MP pertama dalam sebuah smartphone. Menariknya lagi, inovasi ini telah memungkinkan realme untuk memperkenalkan smartphone dengan konektivitas 5G kepada pelanggan kami dan anak muda, sehingga meningkatkan popularitas dan reputasi kami di banyak pasar internasional,” tambahnya.

Tim internasional dan DNA dari realme telah memungkinkan perusahaan untuk tumbuh dengan cepat. Sama halnya dengan anak muda, realme telah mengambil segala risiko untuk bisa berkembang dengan cepat ke lebih dari 61 pasar secara global dan bersanding dengan 5 merek smartphone teratas di lebih dari 13 pasar secara global hanya dalam dua tahun. Menempati peringkat ke-7 secara global, realme adalah satu-satunya merek smartphone besar yang berhasil mempertahankan pertumbuhan dua digit di Q2 2020.

Baca Juga: Ditenagai Kirin 990E, Huawei Mate 30E Pro Resmi Dikenalkan

Pencapaian Realme. (Realme)
Pencapaian Realme. (Realme)

Untuk anak muda, realme terus menawarkan berbagai produk AI of Things (AIoT) seperti produk audio, visual, dan gaya hidup pintar untuk melengkapi gaya hidup pintar agar semakin terhubung secara digital. Menariknya, produk ini juga dengan cepat menjadi populer. Di India, realme menjual lebih dari 1 juta perangkat smart audio dan mencapai posisi pertama dalam pangsa pasar India di Q2 2020.

Sejauh ini di tahun 2020, realme akan meluncurkan 50 produk AIoT dan berencana untuk meluncurkan lebih banyak produk lagi pada tahun 2021. Melalui realme, anak muda akan lebih berani melangkah ke masa depan dengan sejumlah perlengkapan teknologi terbaik untuk menjalani hidup mereka sepenuhnya.

Baca Juga: Untuk Pengguna Tunanetra, Apple Hadirkan Fitur Khusus di iPhone 12 Pro

Berita Terkait
TERKINI

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB
Tampilkan lebih banyak