Gadget

Tak Hanya iPhone 12, Apple Bakal Jual Seri Lawas Tanpa Charger dan EarPods

Dari iPhone 11, iPhone XR, dan iPhone SE, Apple menjualnya tanpa kepala charger dan EarPods.

Agung Pratnyawan

iPhone 12. (Apple)
iPhone 12. (Apple)

Hitekno.com - Apple telah resmi mengungkap iPhone 12 yang akan dijual tanpa kepala charger dan EarPods dalam paket penjualannya. Cara ini juga diikuti produk lama lainnya, yakni iPhone 11, iPhone XR dan iPhone SE.

Dikutip HiTekno.com dari GSM Arena, Apple telah memperbarui paket pembelian perangkat lama mereka yang masih dijual setelah dikenalkannya iPhone 12.

Seperti iPhone 11, iPhone XR, dan iPhone SE 2020 hanya dijual dengan paket Lighting cable saja. Tidak ada kepala charger dan EarPods seperti sebelumnya.

Hal ini dilakukan perusahaan asal Amerika Serikat ini untuk berbagai region, kecuali Prancis yang masih mendapatkan EarPods dalam paket penjualan.

Kenapa Prancis berbeda? Karena adanya aturan negara tersebut yang mewajibkan paket penjualan smartphone berisi headset atau earphone di dalamnya.

Apple jual iPhone XR tanpa charger dan EarPods. (GSM Arena)
Apple jual iPhone XR tanpa charger dan EarPods. (GSM Arena)

 

Menariknya, kini Apple menjual EarPods secara terpisah dengan harga yang lebih terjangkau. Termasuk kepala charger 20 watt yang baru mereka kenalkan.

Kepala charger USB-C 20 watt dari Apple ini dijual dengan harga 19 dolar AS saja. Dan bisa digunakan pula untuk iPad 10,5 inci juga iPhone 12 nanti.

Bersamaan dengan peluncuran iPhone 12, dikenalkan pula MagSafe yakni teknologi wireless charging yang menggunakan magnet untuk menjaganya tetap terhubung.

Dengan hadirnya iPhone 12 ini, perangkat lawas juga mendapatkan diskon. Seperti iPhone 11 kini hanya 599 dolar AS, iPhone Xr hanya 499 dolar AS.

Apple jual iPhone XR tanpa charger dan EarPods. (GSM Arena)
Apple jual iPhone XR tanpa charger dan EarPods. (GSM Arena)

 

Sedangkan untuk iPhone baru mereka, Apple telah resmi menghadirkan tiga varian. Yakni iPhone 12, iPhone 12 mini, iPhone 12 Pro Max, dan iPhone 12 Pro.

Soal harga, iPhone 12 dan iPhone 12 Mini akan dibanderol mulai dari 799 dolar AS dan 699 dolar AS atau sekitar Rp 11,8 juta dan Rp 10,3 juta.

Sementara untuk varian harga iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max ditawarkan mulai dari 999 dolar AS dan 1.099 dolar AS atau sekitar Rp 14,7 juta dan Rp 16,2 juta.

Itulah informasi terbaru dari Apple yang juga menjual iPhone 11, iPhone XR, dan iPhone SE tanpa memberikan kepala charger dan EarPods seperti iPhone 12.

Berita Terkait