Gadget

Meluncur Tanpa Charger dan Earphone, iPhone 12 Tuai Protes dari Penggemar

Alasan Apple merilis iPhone 12 tanpa charger dan earphone ini guna untuk menekan biaya produksi dan mengurangi limbah.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

iPhone 12. (Apple)
iPhone 12. (Apple)

Hitekno.com - Dalam event khusus yang digelar pada Rabu (14/10/2020) lalu, Apple secara resmi memboyong iPhone 12 Series. Meluncur tanpa charger dan earphone yang dijual secara terpisah, perangkat iPhone 12 ini justru tuai protes dari penggemar.

Jauh sebelum dirilis, banyak rumor yang berkembang dan menyebutkan bahwa iPhone 12 ini akan diluncurkan tanpa charger dan earphone dalam kemasannya.

Benar saja, pada peluncurannya semalam, iPhone 12 rilis tanpa dukungan charger dan earphone layaknya pendahulunya. Sebaliknya, pengguna iPhone 12 perlu membeli charger dan earphone secara terpisah.

Melansir dari The Verge, alasan Apple merilis iPhone 12 tanpa charger dan earphone ini guna untuk menekan biaya produksi dan mengurangi limbah.

Sayangnya, niat baik Apple ini justru ditanggapi berbeda oleh penggemar. Banyak protes yang dilayangkan untuk Apple karena merilis iPhone 12 tanpa charger dan earphone yang lalu harus dibeli secara terpisah.

iPhone 12 Mini. (Apple via The Verge)
iPhone 12 Mini. (Apple via The Verge)

 

''Bayangkan, kamu harus menjual ginjal untuk membeli iPhone 12 dan ini datang tanpa charger dan earphone?'' tulis netizen dengan akun @BehtareenInsan.

''Setelah menjual 1 ginjal untuk iPhone 12 dan sekarang kamu harus menjual ginjal lainnya untuk membeli ginjal?'' tulis akun @Kwekustories.

''Seperti candaan atau apa? iPhone 12 tidak memiliki charger dan earphone? Kamu harus membeli sendiri'' cuit netizen dengan akun @sirjohnsports.

iPhone 12. (Apple)
iPhone 12. (Apple)

 

Sebagai informasi, iPhone 12 Series yang terdiri dari iPhone 12 Mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max baru saja rilis dalam gelaran khusus pada Rabu (14/10/2020) lalu.

Tanpa dukungan charger dan earphone, iPhone 12 menembus pasar gadget. Tuai protes dari penggemar, hingga kini belum dapat diprediksi mengenai respon pasar untuk kedatangan deretan perangkat baru dari Apple ini.

Berita Terkait