Gadget

Hadir di Indonesia, Realme C17 Bawa Baterai Jumbo dengan Harga Rp 2 Jutaan

Realme C17 merupakan perangkat paling tinggi dari keluarga seri C yang sudah diperkenalkan selama ini.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Realme C17. (Realme Indonesia)
Realme C17. (Realme Indonesia)

Hitekno.com - Dalam sebuah event khusus yang digelar pada Rabu (14/10/2020), Realme resmi kedatangan dua perangkat baru yaitu Realme C17 dan Realme 7 Pro. Dijual Rp 2 jutaan di Indonesia, perangkat baru Realme ini dibekali dengan baterai jumbo.

Dijelaskan oleh Krisva Angnieszca selaku PR Manager Realme Indonesia, Realme C17 merupakan perangkat paling tinggi dari keluarga seri C yang sudah diperkenalkan selama ini.

Secara desain, Realme C17 cukup ciamik dengan efek dual visual yang membuatnya punya kesan berbeda saat digunakan. Layar 6,5 inci dipadukan dengan 90Hz Ultra Smooth Display membuat perangkat ini berbeda dari seri C lainnya.

Mengenai cahaya, Realme C17 juga nampak menarik dengan pengaturan 4 kamera di bagian belakang yang dibingkai dalam modul berbentuk persegi panjang. Masing-masing kamera beresolusi 13 MP, 2 MP ultrawide, 2 MP untuk macro dan 2 MP depth sensor.

Kamera utama Realme C17 ini diklaim mendukung night mode dan chroma boost untuk memberikan hasil foto lebih vivid. Sedangkan kamera depan Realme C17 menggunakan resolusi 8 MP.

Realme C17. (Realme Indonesia)
Realme C17. (Realme Indonesia)

 

Untuk chipset, Realme C17 bekerja dengan dukungan Snapdragon 460 dari Qualcomm yang mendapat peningkatan sebanyak 40 persen untuk performanya jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Semakin menyempurnakan sektor jeroan perangkat ini, Realme membekali Realme C17 dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung fitur quick charge 18W.

Realme mengklaim Realme C17 ini mampu mengisi daya 33 persen hanya dalam waktu 30 menit. Selain itu, perangkat ini tetap menjaga suhu tetap di bawah 40 derajat saat diisi daya.

Soal keamanan, Realme membekali Realme C17 dengan sensor pemindai sidik jari di bagian bodi belakang perangkat ini.

Realme UI 2.0

Realme C17. (Realme Indonesia)
Realme C17. (Realme Indonesia)

 

Bersama dengan perilisan Realme C17 dan Realme 7 Pro ini, Realme juga memboyong user intervace anyarnya yaitu Realme UI 2.0 yang membawa peningkatan dari segi kreatifitas, sosial dan produktifitas.

Pada user interface ini, Realme memberikan kebebasan untuk penggunanya agar dapat mengatur tema sesuai warna yang diinginkan. Fitur Always on Display perangkat ini juga bisa disesuaikan sesuai keinginan pengguna.

Selain itu, Realme juga memberikan kebebasan pada penggunanya untuk dapat mengatur ikon, font hingga notifikasi bar. Fitur dark mode perangkat ini tersedia dalam tiga pilihan dari dark hingga soft yang memanjakan mata.

Peningkatan yang berarti diberikan Realme pada Realme UI 2.0 untuk multitasking hingga floating windows yang bekerja dengan lebih baik.

Harga Realme C17

Realme C17. (Realme Indonesia)
Realme C17. (Realme Indonesia)

 

Resmi diperkenalkan di Indonesia bersama dengan Realme 7 Pro dan Realme UI 2.0, Realme menjual Realme C17 dengan harga mencapai Rp 2.799.000 dan harga promo perangkat ini Rp 2.699.000.

Masa flash sale untuk Realme C17 berlaku pada 14 Oktober 2020 pukul 15.00 WIB dan 16 Oktober 2020 pukul 13.00 WIB di Realme.com, Shopee dan situs e-commerce lainnya.

Dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan dengan dukungan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh, tertarik untuk menjajal Realme C17 ini?

Berita Terkait